Tuesday, August 14, 2012

Apa itu Blogwalking ?

Dilihat dari maknanya BlogWalking bisa berarti  jalan-jalan ngeblog, penjelasannya adalah kita berkunjung dari Blog ke Blog, dari satu blog ke blog yang lain. Hal ini biasanya dilakukan oleh para blogger yang memang ingin bersilaturahmi dengan para blogger lain, selain itu berinteraksi dalam mengirimkan komentar dan saling berpendapat tentang tulisan yang ada di blog tersebut.

Tujuan lain dari blogwalking adalah dapat untuk meningkatkan traffik blog kita. Lha kok bisa ? jika saja anda mengunjungi blog lain dan meninggalkan jejak berupa komentar dan link blog anda maka, besar kemungkinan sang pemilik blog yang anda kunjungi akan mengunjungi anda balik, coba bayangkan ;

"jika saja dalam 1 hari saja anda mengunjungi 100 blog, dapat dipastikan jika semuanya aktif maka anda akan mendapatkan minimal 100 pengunjung unik yang masuk ke blog anda, belum lagi ditambah dari pengunjung lain yang saat berkunjung ke blog lain dia melihat link blog anda yang akhirnya ikut mengunjungi blog anda".

nah finalnya, Pagerank anda akan naik, kalau Pagerank naik, blog ini dapat lebih mudah untuk dipakai Monetize ataupun banyak advertise yang mungkin bersedia untuk nampang iklan-nya di blog anda..!!!

Tapi bagi saya sendiri pribadi blogwalking adalah cara yang memang saya lakukan dengan tujuan utama menambah khasanah pustaka ilmu dan tentu saja berbonus traffic link yang tinggi ^_^

35 comments:

  1. blogwalking memang potensial untuk menambah jumlah pengunjung blog.
    btw-silahkan berkomentar ke blog Ratnawati Utami, ntar dia sendiri yang akan konfirmasi atau membalas komentar dengan menanyakan alamat lengkap di blog anda :)

    ReplyDelete
  2. Aku komen disini sbnernya aku lg blogwalking supaya blogku dikunjungi balik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah gan saya dah mampir balik ngrimin hidangan berbuka

      Delete
  3. penting banget nie BW gan, selain silatruahmi ini bisa bisa melangsingkan alexa dengan cepat. itu yang jadi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip gan ane juga sama, mau ikut melangsingkan alexa sama menaikkan tinggi 2 aja cukup ha ha

      Delete
  4. yap, setuju sama yang di atas. Blogwalking itu banyak manfaatnya. Tapi kadang banyak komentar yang kaya kentut, asal keluar aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oalah gitu toh...
      saya jarang BW. saya cuma kunjungan balik aja sama orang2 yg komen di blog saya. hihi, ga kepikiran sampe ke PR... :D

      Delete
  5. saya biasanya blogwalking kalo sedang 'mood' dan saya memang 'suka' dengan blog tersebut! Tapi bukan berarti saya pemilih loh! Saya cuma senang bw sama blog yang punya 'chemistry' dengan saya...
    **ngomong opooo iki???** :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha asikkk, blogwalking as saya ke tempat anda

      Delete
  6. Blogwalking ... selalu saya lakukan, minimal, kalo saya lagi capek berat, hanya 5 blog saja yang say kunjungi, tp kalo pas semangat, jangan tanya .. he..he..

    ReplyDelete
  7. Ah kalau saya mah blog walking-nya semaunya, maksudnya dalam sehari tuh gak tentu jam berapa-jam berapanya, tergantung wktu luang saja hehe...

    Bagi saya juga tujuan utama blog walking bukan sekedar untuk menaikan traffik, tapi saat BW itu selalu saja dapet pengetahuan baru dan hal-hal seru :)

    ReplyDelete
  8. ehm, belum ada yang baru ya gan. ehm.. di tunggu dah :D

    ReplyDelete
  9. ooh, sekaranga aku tahu tujuan blogwaling itu apa..
    terima kasih sahabatku atas share ilmunya..
    salam silaturrahmi dari lukman.. ^_^

    ReplyDelete
  10. wahhh bener juga tuh sob,, tapi jangan hanya sebagai mencari traffic, intinya untuk menambah ilmu dan silaturrahim

    ReplyDelete
  11. Ok dah, BlogWalking nih Sobat, Makasih

    ReplyDelete
  12. Saya paling suka dengan artikel beginian, tentang pagerank dan menaikkan trafict, saya selalu mencobanya...
    Tq infonya

    ReplyDelete
  13. blogwalking juga bisa dipakai untuk cari backlink mas hehe,, asyik banget ya,, dan kalo dari 100 blog yang mas sebutkan tadi tidak sok sih trafik kita meningkat yakan mas,, heheh salam 1 blogger mas

    ReplyDelete
  14. salam kenal gan , sukses terus blognya gan

    ReplyDelete
  15. blog ente rame banget gan ?
    blog ane meskipun dofollow tp ga ada pengunjung

    ReplyDelete
    Replies
    1. kagak rame mas, orangnya aja yang rame ha ha, lebih dari 2 pengunjung kan rame ha ha, blog ente lebih keren alexanya langsing ck ck

      Delete
  16. Nice info bro.... Come and visit my blog.......................

    ReplyDelete
  17. kayaknya blogwalking sore2 gini enak :D
    Sambil nunggu adzan maghrib :)
    Salam dari blogger gaptek gan :)

    ReplyDelete

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers