Friday, September 28, 2012

Kisi kisi Ujian Nasional 2013?

Ilustrasi
Pagi tadi saya mendapatkan SMS dari ponakan saya si eneng yang dicerita sebelumnya sangat menggilai korea, hari ini dia SMS minta dicarikan dan diunduhkan kisi kisi ujian nasional 2013, kisi kisi UHT 2013 untuk tingkat SMA. lhoh memangnya kisi-kisinya sudah ada ya? karena setahu saya kisi-kisi UN keluar pada kisaran bulan november 2012. Dia memang bercerita katanya sih oktober 2012 dipercepat gitu kata gurunya, namun setelah saya browsing-browsing tidak ketemu.

namun walau tidak ketemu saya menemukan beberapa contoh contoh soal yang bisa dia pakai sebagai referensi untuk ujian nasional 2013 besok. ternyata soal-soal ujuan banyak bertebaran di internet, sayapun asal download saja, download sana, download sini, soal ujian 2013 unduh disini, soal-soal ujian unduh ditempat ini, yahhhh saya klik saja. walhasil dapat banyak euyyyy....

Ada yang beda dengan Ujian Nasional tahun depan, menurut kutipan media digital yang saya baca Ujian Nasional untuk tingkat SMA/MA dan sederajat nantinya sampai 20 paket soal..!!!! banyak amattt??? usut punya usut ini memang dilakukan karena M.Nuh (hayo ada yang tahu ini siapa ya?) ingin membuat sistem yang mirip sama seperti jenjang-jenjang sebelumnya. Misalnya kita ingin masuk SMP, maka nilai SD harus bagus, untuk masuk SMA yang bagus, maka nilai SMP pun harus bagus..... nahhhhh kalau mau masuk PTN nilai SMA (Rapot + UN) nanti akan dipakai nih....(yang nilainya bagus sejak kelas 1 SMA pasti cengar-cengir nih, seperti eneng keponakan saya yang rapotnya tidak pernah dapat merah)....

berhubung sebagai Oppa yang baik, maka sayapun cari-cari info untuk keponakan saya yang sudah kelas 12 SMA, dan lumayan dapat info berharga, dan sebagian diantara cukup membuat saya kaget....!!!!

1. Tahukah anda soal Ujian Nasional SMA tahun depan berjumlah 20 paket soal? 
2. 
Kisi kisi Ujian Nasional 2013 diperkirakan keluar bulan Oktober 2013 nantinya agak berbeda dari sebelumnya, karena menjadi lebih tebal untuk mengcover 20 paket soal.
3. Tahukah anda kalau tahun 2013 masuk PTN hanya bayar SPPnya saja?
4. Tahukah anda kalau biaya seleksi PTN digratiskan?
5. Tahukah anda kalau bahwa mulai tahun 2013 penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri (PTN) 90% lewat jalur undangan?
6. Ada yang berminat masuk Akademi Komunitas? sekelas Perguruan Tinggi Negeri cuman lebih Pendek Studinya :)

oke deh sedikit rangkuman info saja buat anak-anak SMA kelas 12, kali aja bermanfaat. 

Catatan Kaki :
Semoga saja aturan-aturan diatas bukanlah sekedar percobaan dan menjadikan para siswa sebagai kelinci percobaan UN..

26 comments:

  1. wah ini sih urusanya untuk anak sekolah,
    untuk ane....suport ajalah posting diatas hehe
    mlm boss

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha terima kasih untuk ikut nyundul ya dam, berhubung dikau sering nongkrong disini, next article link kamu bakal tak masukin dahh, sebagai award sajah sebagai apresiasi

      Delete
  2. info baru nih kang...saya ketinggalan banyak soal dunia pendidikan...:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha saya juga yu, ini aja dari hasil hasil browsing

      Delete
  3. Baru tahu mas info seputar ujian sma di atas. Ada info biaya ptn nya berapa ga Mas? Mantab juga kalo untuk masuk ptn 90%nya pake undangan ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. biaya ptn berapa ya? Hmmmm ntar deh saya cari cari, maksud undangan memang enak mas, tapi kan tidak bagi yang nilainya pas pasan, terus yang lulusan tahun kemaren kesempatan masuk ptn lebih kecil soalnya kursinya jumlahnya 10%

      Delete
  4. aku baru masuk SMK, UN nya masih 3 tahun lagi. hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. owww jangan salah, mulai dari kelas 1 kalau bisa prestasinya musti bagus, itupun kalau pengen masuk ptn apalagi nanti diintegrasikan anatara un dengan ujian masuk perguruan tinggi, bisa jadi nilai rapot keseluruhan ngaruh lho

      Delete
  5. semoga anak-anak bangsa bisa menempuh ujian dengan hasil yang memuaskan :)

    ReplyDelete
  6. iya sebenarnya ini cara yang baik buat lulus UAN.. kisi kisi memang cara paling cepat buat lulus ujian, tapi belum tentu ngerti apa yagn sebenarnya dipelajari.

    ReplyDelete
  7. hemm, mungkin sedikit mereview mas yang nomer 3

    memang benar masuk PTN digratiskan, tapi untuk PTN yang murni berstatus PTN, kalo udah ikut BHP atau statusnya PTN lepas kayak Univ Brawijaya itu nggak berlaku mas

    Setahu saya yang begitu hanya yang di jalur pendidikan seperti UNESA dan UNM

    meskipun masuk gratis, hati2 kang, SPP bisa naik beberapa kali lipat lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayapun sebenarnya sangsi dengan hal ini, belum tahu nanti bagaimana pelaksanaannya, pemerintah katanya menggelontorkan sekian trilyun untuk mensubsidi ptn, jadi sppnya aja yang bayar, pun ini masih belom jelas karena setahu saya pertenghan tahun lalu ada satu usulan dimana tahun depan bayarnya pakai uang kuliah tinggal, jadi semua biaya dijadikan satu bayar diawal yang kalo dikumulatifkan bayarnya gueeeeede banget,

      Delete
  8. wah kalau sudah 20 paket sepertinya nilainya akan murni sobat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih, btw sebelumnya itu kan 5 paket soal, terus meningkat 20 paket soal, apa ndak mumet? Masuk PTN aja susah moga aja keluarnya juga nggak susah, masuknya pakai ujian, mau keluar juga diuji, dan setelah kita keluar dapat bonus tambahan 2-3 huruf dibelakang nama kita,, ck ck

      Delete
  9. hadeeh.. udah siap-siap ya ternyata anak-anak sekolah buat Ujian Nasional...

    ReplyDelete
  10. kunjungan perdana,slam kenal...

    Sya udah follow blog sobat #136..

    sya tunggu follback nya..

    ReplyDelete
  11. waduh, 2013 adalah thun ane, mana paketnya ada 20 lg :(

    ReplyDelete
  12. pdhl tahun ajaran baru mulai, tp kisi2 juga udah di mulai ya :)

    ReplyDelete
  13. artikelnya bagus , sangat serasi sekali dengan tampilan blog ini.

    ReplyDelete
  14. wah makasih sob, kebetulan saya sudah kelas 12 dan akan menghadapi UN 2013 nanti... tolong share lagi ya kalo ada info tentang UN 2013 :)

    thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bilangin sama adeknya di SD kalau IPA sama IPS dihapus tahun depan diganti IPU

      Delete
  15. Semakin berat aja jadi anak SMA. Banyak perubahan yang kadang bikin membingungkan.

    ReplyDelete
  16. wah makin berat ajh, untung ane udah lulus hhehe

    ReplyDelete
  17. yg bener aja gan undangannya 90%? :/
    ane yakin masih ada beberapa oknum tertentu yg bisa mengatrol nilai rapot peserta didik + kunci jawaban unas yg bakal beredar sebelum hari H

    ReplyDelete

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers