Sunday, April 26, 2009

Penipuan berkedok Asuransi


Kringgg...Hp saya berdering dan terdengar suara lelaki dengan nada suara lembut, dan dia menanyakan "apakah benar bapak bernama *****?" aku menjawab iya. Kemudian bertanya lagi apakah bapak mempunyai tabungan TAPLUS BNI? saya menjawab "iya". Kemudian laki-laki ini mengenalkan diri kalau berasal dari satu perusahaan asuransi yang berkerja sama dengan TAPLUS BNI, yang bernama PRIMAXXXXX (lupa lupa inget). Dan laki laki ini menanyakan apakah saya sedang sibuk?..belum selesai saya menjawab HP mati...Batere drop!!!!

2 hari kemudian HP berbunyi lagi, kali ini giliran perempuan dengan suara lembut, dan menanyakan apakah saya sedang sibuk? saya menjawab "iya" karena sedang akan meeting, dan saya menyarankan agar Jam 4 sore telpon lagi. Eh....beneran perusahaan asuransi ini nelpon lagi dan bertanya "Apakah nama bapak *****?" dan "apakah bapak punya BNI Taplus? " saya jawab iya dan kemudian si embak embak ini menjelaskan secara detail..!!!!!

Anehnya mbak-mbak ini menjelaskan pada saya, bicaranya kayak lokomotipppp, cuepettt banget, ngomongnya sangat cepet kayak dikejar maling ^_^ jadi susah untuk ditangkap intinya..bla..bla..bla, dan saya menjawab iya iya iya...Dari pembicaraannya yang bisa saya tangkap adalah asuransi yang ditawarkan adalah asuransi dengan cara saya harus membayar Rp 107.000,-/bulan, dan jika saya sakit maka kita akan diberi maksimal 5 Juta/tahun. Cara bayarnya mudah bisa lewat Taplus BNI..dan kalau saya mati maka saya akan dapat duit SETENGAH MILYAR..wowwwwww.


Selang 15 Menit kemudian setelah embak2 ini selesai, saya tanya "kok mbak ngomongnya cepet sekali?" dia menjawab "oh iya pak karena kami menawarkan asuransi lewat telpon". Kemudian saya tanya lagi "Mbak tahu nomor telpon saya dari mana?" dia menjawab "Lho kan bapak pernah nyantumin No.HP waktu bapak buka rekening kan?".....mmmm curiga mulai muncul nih !!!!!

Wah kelihatnnya mau nipu nih, jadi embak-embak ini saya kerjain aja ah,,,he..he, kemuadian saya tanya tanya lagi, "kenapa yang telpon kok jakarta, bukan BNI di daerah saya?" dia menjawab semua asuransi ini diproses di jakarta", saya tanya lagi "alamat kantornya dimana?" dia cuman menjawab jalan jendral sudirman dan memberikan nomor 021-29957000 jika masih belum jelas. Saya minta lagi buat dijelasin sekali!!! dan mbak-mbak inipun mengulangi penjelasannya lagi (kali ini lebih cepet lagi, lebih cepet daripada yang pertama..kayak lokomotip express ^_^)

Mungkin kesal atau apa, akhirnya si Embaknya agak jengkel,,,"sebenarnya bapak mau ikut apa nggak? kalau iya nanti ada yang menghubungi bapak dan bapak tinggal bilang setuju aja pernyataannya akan direkam..." huih huih siembak ini maksa banget sih???. Aku sih tenang tenang aja masih tanya tanya terus karena masih kurang paham, abisnya si embaknya ini ngomongnya masih cuepet buangetttttt......

"bapak ikut nggak, ini limited lho pak?" aku jawab "baik, saya pelajari dulu besok saya mampir ke BNI untuk mengecek informasi ini" dengan nada tenang..

Klekkk!!! eh HPnya ditutup..ha..ha. Kelihatannya ini adalah program penipuan lewat TELPON nih..hal ini bisa aku simpulkan karena :

  1. Kalau memang dari BNI, kenapa tidak dari BNI lokal saya yang telpon. Kenapa dari Jakarta?
  2. Darimana dia tahu no telp saya padahal waktu aku daftar buka tabungan di TAPLUS BNI aku pakai no. HP yang berbeda?
  3. Si Embak embak ini menjelaskan produknya terlalu tergesa gesa, padahal setahu saya dimanapun itu orang yang nawarin saya Asuransi gak ada tuh yang bicaranya cupert kayak lokomotip!!!
  4. Perasaan duit yang ada di TAPLUS BNI saya sangatlah kecil, bahkan receh buanget,,karena jarang ngisi ^_^ , kok bisa ditawari asuransi ya?
  5. Dan maaf nih kalau aku salah prediksi, tapi seingat saya, saya hanya meninggalkan No, Rekening beserta no.telpon hanya di 2 website saja!!!! A*********P dan P****L. Bukannya bermaksud curiga hanya saja inilah kemungkinan yang paling mungkin dimana si embak2 ini dapat informasi ini!!!, ataukah mungkin ada yang main jual beli database customer bank? ah saya kira juga tidak mungkin sekelas BNI sangatlah tidak mungkin..
Buat kawan-kawan tolong hati hati ya..!!!!, bisa jadi ini adalah penipuan berkedok penawaran asuransi!!!!! dan hati hati juga jangan asal jawab iya, karena takutnya telepon ini adalah hipnotis..yang mengharuskan kita transfer duit..!!!!

106 comments:

  1. ya iya lah bang
    Kalo ngomongnya gak cepet2 ntar bayarnya kemahalan
    Ra balik modal

    ReplyDelete
  2. banyak kok kang penipuan kayak gitu..
    yah kita yang harus waspada dan hati-hati

    ReplyDelete
  3. iya kang..kita mesti hati2..
    thx telah berbagi.. :)

    ReplyDelete
  4. wah!! kita harus kudu hati2 tuh kang!!

    ReplyDelete
  5. wah bahaya jg ya,, saia sering tuh mas.. tpi bkn asuransi.. dapet mobil ini itu.. wkwkwk.. sempet berfikir wah jadi orng kaya w,, hee..
    tapi saia cek dan ternyata kantornya kagak ada.. haha
    untung gag ngasih rekenning.. hee..

    pesen saia sh.. dicek dulu ke kantornya.. ada ato tidak.. klo ada ya langsung ke atasan ajjah.. jangan menclok kesana sini.. klo gag diksih izin ke atasan?? ya udah lupain ajjah.. hee..

    ReplyDelete
  6. Untung ga sampe kecolongan ya kang, thanks udah di ingatkan ^_^

    ReplyDelete
  7. Wew, baru dapet telpon dari nomor segitu juga, tapi berhubung hp-nya lagi bermasalah jadi nggak ada suara, habis itu langsung ngecek di google dapet situs ini, he he thanks atas informasinya, berguna juga.

    ReplyDelete
  8. @ANAK NELAYAN : SAMA SAMA KANG
    @RIZAKASELA : WOW BENER JUGA YA MAKANYA GUE KERJAIN HI HI
    @ITIK BALI : IYA NIH MESKI KUDU HATI HATI AKU MALAH TAKUTNYA INI HIPNOTIS LHO
    @HIKMAH SAN : YOI THANKS ATAS SARANNYA
    @KRETHEK : IYA BAKAL AKU CEK KANTORNYA SAYANG DOMISILIKU BUKAN DIJAKARTA ^_^
    @LALA : OKE LALA...THANKS YA , KITA HARUS SALING MENGINGATKAN
    @ANONYMOUS : WAKAKAKAKAKAKA....THANKS KUNJUNGANNYA

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. Saya pernah di von oleh org yg ngaku dri asuransi,,,n sya pun tlah menyetujui smua nya,,,

      Sya harus gmana neh bang??

      Delete
  9. wuih ... gw daritadi d telponin ma nomor ntuh tuh .... tapi ga gw angkat2 ... coz, ga tau nomornya and nunggu sms buat ngasi tau identitas nya ... tapi bis baca tulisan ente jadi tau dah kalo ntu penipu :D ... thx bro

    ReplyDelete
  10. Ha,,ha salam hangat ya...sebenernya tak semua nipu, cuman sebelum memutuskan patikan dulu bener nggaknya..misalnya cek ke bank lokal apakah benar program ini ada...kalau ada indikasi nipu...tuh yang nipu dikerjain aja

    ReplyDelete
  11. har ini gw dapet telepon dari nomor
    6221-29957000 dan memang bulan lalu baru membuka rekening di BNI huahuhauha....
    thanks atas infonya.....

    ReplyDelete
  12. hati2 penipuan lewat pulsa dari telepon telkomsel simpati 08137508006, 0813-750-8006.
    orangnya sepertinya sudah mengetahui data-data pribadi calon korban sehingga kalau kurang hati2 kita langsung mentransfer pulsa/voucher.
    Pelaku mengaku saudara/keluarga calon korban mengalami kecelakaan dan sudah damai dengan polisi. Disebutkan bahwa polisi minta dikirim pulsa..bla bla bla.....supaya menjadi perhatian kita semua. Terima kasih.

    ReplyDelete
  13. Oke bro and sista, waspadalah pokoknya ati ati aja, modus macam ini memang sering terjadi,hati hatilah dengan iming iming lewat telpon...croscek dulu sebelum bertindak..

    ReplyDelete
  14. Saya hampir tiap hari dapat telp dari nomor itu 021-29957000 atau 02129957000 dan untungnya saya termasuk orang yang agak kolot dalam hal bertelepon. saya tidak pernah mengangkat telp dari nomor tak dikenal, kalau tidak terdaftar di phonebook, saya reject atau saya diemin. Hehehehehe aga ekstrem sih, tapi lumayan juga menghindari penipuan-penipuan macam gini. Dan saya yakin nomor2 tak dikenal di hp saya rata2 dari sales2 yg menawarkan kartu kredit atau voucher2 ga jelas. Daripada pusing dikejar2 phone marketer, saya pilih jalur aman @-@

    ReplyDelete
  15. makasih infonya.
    baru saja saya mengalami kejadian serupa.
    alhamdulillah masih bisa menghindar.

    buat yg lain, hati-hati jika menerima telpon dari nomor2 yg tidak jelas...

    ReplyDelete
  16. saya jg sering di telp oleh no tlp 021-29957000, dan dia ngaku dr Bank Danamon.Tapi krn sy merasa tdk prnh pny ursn apalagi mslh dgn Bank Danamon akhirnya sy blg anda mgkn slh org tp dia mlh memaki2 sy dgn kata2 kasar dan untungnya sy bs menghindar. Tp anehnya sampe skrg no tlp itu kdg2 msh saja menghubungi sy...Aneh!

    ReplyDelete
  17. wah terima kasih infonya, saya juga di tlp setiap hari dari no ini, dan dia mengaku dari bank BNI.. pernah saya angkat sekali, dan dia juga menawarkan asuransi, tapi berhubung saya masih kuliah, saya berdalih mau minta ijin orang tua dulu, tapi anehnya, hampir setiap hari (sampai hari ini, dan sudah hampir 20 hari berturut2) di telepon terus. namun berhubung no-nya aneh dan serasa menteror saya, tiap kali dia telepon tidak pernah saya angkat.. karena saya masih kuliah, takut tidak mengerti dan kena tipu, bisa2 biaya kuliah saya hilang..

    ReplyDelete
  18. wah aku kemaren juga mengalami hal yan sama tp untungnya saya gak tertari dgn segala macam asuransi. trims ifonya

    ReplyDelete
  19. Wah untung saya tadi cek di internet dulu nomor 021.29957000 saat ada telp yg tidak saya kenal nelp ke hp saya. Ternyata ada statement dari Kang Artha ini. Untungnya gak saya angkat tuh telp. Karena dari nomornya aja udah curiga, antara nawarin kartu kredit atau marketing lainnya. Anyway, thanks ya kang atas infonya.

    ReplyDelete
  20. yupz, saya juga udh sering bgt dtelpon th... pdahal udh blg saya g ttarik, tp dya malah telpon ibu saya (ga tw drmana th orang bs dpt no telponnya), truz ibu saya maksa2 bt ikut... bru tlp bni cab. ui depok tyt ga ada program itu, mw tanya call center jg males, cz udh liat postingan ini... hehehe
    makasih y bt info'y...

    ReplyDelete
  21. barusan nomer ini juga nelpon ke saya...
    tapi gak saya respon...
    penipuan kayak gini dah rahasia umum!!!

    ReplyDelete
  22. wah nomor telpon ini sering banget nelpon ke saya...

    barusan saya googling, eh muncul blog ini.

    ternyata gitu ya...

    ok mas, ntar klo nelpon lagi saya kerjain

    thx info nya yaaa :)

    ReplyDelete
  23. waaahh.. sama... saya hampir tiap hari ditlp sama org ini.. waktu pertama angkat dia sempet tanya punya bni taplus ga dan dia bilang dari asuransi apa gitu.. kurang jelas karena ngomongnya cepet banget.. karena ga jelas akhirnya saya bilang,maaf saya sibuk nanti tlp lagi aja.. sejak itu ga pernah saya angkat lagi.. tapi hampir setiap hari ditlp. dan udah satu minggu saya ditlp terus. mengganggu juga sebenarnya. pengen ganti no hp rasanya.

    thx for the info..

    ReplyDelete
  24. Okelah kawan-kawan, jangan lupa ya selalu waspada...

    ReplyDelete
  25. sama...kalo saya udah 5 hari ini dihubungi nomer ini...gak pernah saya angkat, (kebetulan ikut milis, dan ada temen yang kena serupa...trus dikasih link blog ini juga...)
    BTW, mau nanya kalo nomer ini? 021 30412600...(soalnya saya curiga ini kasus yang sama)karena saya punya beberapa nomer dan nomer ini gak pernah dipake selain ma ortu...jadi aneh banget kalo tiba2 bergantian 2 nomer itu bergantian telpon,berisik banget, instal blacklist call aja kalo gak mau terganggu...hehehe...

    ati2 bro n sist...
    sepertinya mereka punya banyak nomer untuk ini...

    ReplyDelete
  26. waduh tuh nomor sama boz, dan tuh nomor kan bukan nomor PSTN...coba aja diangkat kali aja ada lokomatif yang lebih cepet daripada lokomotif yang pernah hubungin saya...

    Coba aaja tanyakan kok gak pakai nomor kantor, tempatnya dimana, rinciannya bagaimana biar gak hubungin dikau lagi...toh dia sendiri kan yang rugi..alias rugi pulsa?....itung2 siapa tahu ngasih rejeki misalnya kamu minta dikirimin pulsa mungkin ^_^

    ReplyDelete
  27. Baru saja saya dapat telp dari nomor 021 30412600, tapi tidak saya angkat. Setelah punya kartu kredit saya sering dapat telp dari no yang tidak dikenal.

    Setelah searching diinternet, ternyata ada yang lain pernah di call dari no telp ini.

    ReplyDelete
  28. boz....diterima aja nggak apa2 itung2 dengerin lokomotif euy..

    ReplyDelete
  29. saya jg ditelp nomor ini, setelah dicek lwt google, eh ketemu di sini, ternyata penipuan toh..hehe.. thanks infonya, untung gak sempat jd korban.

    ReplyDelete
  30. Salam kenal pak.

    Makasih inponya ya pak....

    Saya juga pernah ditelpon dari nomor tersebut, dengan maksud menawarkan asuransi... Untungnya saya emang lagi gak punya duit, jadi saya gak kepancing.. he..he... :lol:

    ReplyDelete
  31. Ternyata nomor itu dah terkenal ya, waktu aku search google, masukin no telp yg sering meneror HP suami, lgs muncul cerita ini. Thx udah diingatkan, masak menawarkan asuransi semudah itu tanpa perjanjian polis diatas kertas

    ReplyDelete
  32. wah,sy juga td br dtlp sm no 30412600,untungny ga keangkat....ternyata penipuan toch,thx y bwt info-ny..;))

    ReplyDelete
  33. @All : ya menurut saya sih penipuan, tapi coba cek dengan detil ya siapa tahu ada yang memang bener-bener nawarin asuransi, saya sarankan hati-hati aja....

    ReplyDelete
  34. Buset pak.. nomornya ga diganti sampe sekarang.. barusan sy juga ditelpon nomor ini, berhubung lagi ada kerjaan, sy minta dia telpon lagi besok.. trus sy nyempetin googling nomor tadi.. eh ketemu blog ini ha..ha.. thx infonya pak

    ReplyDelete
  35. weeelah....masak masih aktip?... didengerin aja mas... sekali sekali dengerin LOKOMOTIP..ha ha ha

    ReplyDelete
  36. saya barusan dpet telpn dri no 021 30412600
    pertamanya telpn ke rumah saya, tapi karena saya sedang kuliah diluar kota, nelpn ke hp saya,,,
    tp gak ke angkat,,
    saya kira dari siapa soalnya keluarga di rumah khawatir itu telpn penting, taunya cmn penipuan toh,,,
    makasih infonya :)

    ReplyDelete
  37. benera coy gua juga hampir!!! bukan di bni saja muamalat juga wong saya ditelpon atas nama bang muamalat, asuransi entah apa tu namanya mungkin bank lainnya juga. hati hati jangan sekali - kali bilang iya gara2 yang bicara kayak lokomotif ekspres sebab telpon itu direkam maka uang kita akan hilang atau berkurang setiap bulannya, saat kompirmasi pada bank mereka tidak tahu menahu......... sakit hati kannnnn itu pengalaman temenku saat ku cerita ditelpon asuransi eeeedaaaannnn.

    ReplyDelete
  38. Pendekar Patah HatiMarch 10, 2012 at 7:48 AM

    saya dapat Miscall terus2an dari telepon 021 30412600 setelah cek googling ternyata nomor telepon 021-30412600 nyangkutnya dimari,,, setelah tau banyak agan2 yang di telepon 02130412600 juga, jadi waswas nih

    ReplyDelete
  39. ha ha, saya malah sama sekali tidak tahu nih, ternyata yang kayak giniian masih jalan ya? yah mungkin bukan penipuan mas, beneran asuransi; thingking positif aja cuman ya berhati-hati pasalnya uang kita bisa amblas kalau salah dalam memilah milih asuransi tanpa mencari tahu keterangan detilnya

    ReplyDelete
  40. Waduh.. Barusan hari ini saya dapet Telfn dari 02130412700 ya itu deh kyk yg diatas Nawarin Asuransi, ngaku dari Perusahaan yang kerja sama dgn BNI lagi... aneh ya kok bisa dia dapet no HP ku dari mana ya? bahkan tau lagi cabang BNI tempat ku nabung...setauku sih yang tau NO hp ku itu TELKOMSEL, BNI, Sama Konten Provider 3346 karna aku make SMS Banking, kok Nomor asing yang Dari JAKARTA itu tau segalanya, gw pikir kan kalo miscall atou acak nomor kan pasti dia gak tau identitasku kan, ehemm tadi sih pas dia ngoceh nawarin segala macem ini lah, itu lah, ya aku iya kan aja dengan lembut..kan cewek tuh yang ngomong, pas dia nanya tgl lahir,umur ya saya jawab aja tuh kali2 aja mau ngasih kado ultah hehehehe...pas sudah mau direkam tuh buat perjanjian daftar asuransi nya saya bilang aja nanti dulu deh mau pikir2 dulu.. ehhh langsung dimatiinnya.wkwkwkw....

    Untung tadi itu saya inget pernah baca link blog ini...ya saya santai aja tadi jawab nya.... terus langsung dech googling blog ini...

    Makasih ya kang artha untuk infonya.... kalo ada info yang lainya yg positif mohon untuk disebarkan.... itung2 amal kang, nyelametin uang orang

    sekali lagi Thank u so much

    ReplyDelete
  41. Buat Kang Yoki, oke kang makasih sudah mampir ke Blog Saya, mohon maaf kalau ada cerita saya diatas yang kurang berkenan, saya hanya berharap untuk kawan-kawan berhati-hati saja, apalagi dengan "suara kita yang direkam" terus dimanfaatkan oleh oknum wah bisa bisa gawat nih..

    ReplyDelete
  42. makasi kang infonya saya juga tiap hari di telp ma nomer ini, gmn kalo kita laporkan ke polisi aja untuk tau kebenarannya pa ga??sekali lagi makasi banget/

    ReplyDelete
  43. Ehem... Jangan ah mas buang energi sajah, ya kalau sudah tahu mending diberitahukan sama yang lain saja agar tidak tertipu, yang penting hati-hati saja ya, salam sukses buat anda ya...

    ReplyDelete
  44. aku barusan ditelpon...aku bilang aku tanya sama suami dulu, eee dia malah nawarin untuk menurunkan nilai-nya...aku jawab, bukan masalah uangnya, tp masalah setuju at tidaknya suami saya, n saya minta nomor telp yg bisa d hubungin, banyak alasannya...akhirnya dia nyerah, n minta waktu untuk menghubungin saya besok....

    ReplyDelete
  45. wah... pas sy di miscall hampir 10x lebih.. tapi ngg diangkat ah ngga kenal nomornya... thx infonya

    ReplyDelete
  46. Bos, gimana kalau udah bilang iya waktu bilang direkam gitu?
    Bisa di-cancel ga tuh? *please bales ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gak papa, tapi kalau direkam setelahnya bahaya, misalnya ditanya nama ibu, tempat tanggal lahir dsb,

      Delete
    2. waduh, saya jadi takut juga nih hbs ditlp no.yg nawarin asuransi kmrn (02130412700) T.T
      misal udah terlanjur ngasi alamat tujuan pengiriman polis kira2 berbahaya ga ya? saya sih rencana mo nutup rekening aja setelah ini

      Delete
    3. Kalau setahu saya sih nggak mas, selama data private masih dipegang ndak papa

      Delete
  47. aku barusan di telpon juga
    wah harus ke bni kalo gitu

    ReplyDelete
  48. Aku juga barusan di telpon dengan nmr yang disebutkan sebelumnya dan ada satu lagi nmr, karena ga aku respon... hmmm... ada2 ja

    ReplyDelete
  49. Hari ini pukul 13.00 - 13.30 ditelp sama cewek. Ngaku dari muamalat pusat. Wah ramah banget, doa2in segala. terus nawarin asuransi. Nyerocos terus. Dari mana dia dapat nomor saya dan data pribadi saya sampai tau umur segala. Muka gila.....
    Untuk menghindari hal-hal yang tidak saya inginkan. kututup aja telponnya.... daggggggggg

    ReplyDelete
  50. wah.. barusan saya ditelpon sama 2 nomor yg ndak aku kenal 02130412700 dan 02129957600. awalnya aku cuekin aja, tapi lama2 kepikiran juga, takutnya itu telpon yg penting. habis gt aku googling, eh nemu blog ny akang ini. ternyata banyak banget yg uda pny pengalaman sama nomor2 kaya gini. untung juga td gag aku angkat. hehe
    makasi buat infonya yaah kang Artha..

    ReplyDelete
  51. Maaf,apa dari sekian yang dihubungi no tsb ada yg berprofesi sbg guru yang mendapat tunjangan sertifikasi dari pemerintah pusat?tapi tidak semua angkatan dicairkan di Bni.bahkan untuk satu angkatan bisa berganti bank.yang jadi pertanyaan apakah mungkin data no tlp itu dari bni atau pemerintah pusat?

    ReplyDelete
  52. Wah kalau yang itu jelas harus hati-hati mas, awas ada "oknum" yang ingin memanfaatkan keadaan

    ReplyDelete
  53. wah kang makasiih banyak infonya.. saya mmg biasa gak angkat telv dr nomor yang gak saya kenal..tadi ada telv dari 021 - 30412700 sampai 7kali..
    cuma saya gak feeling untuk angkat, dan saya iseng aja googling, pdhl sebelumnya saya gak pernah mau cari tahu untuk hal2 ini.. ternyata banyak tulisan ttg no telp itu.

    Dan kebetulan memang dari perusahaan baru buka tabungan BNI. tapi ternyata rekan kerja saya juga di telv dan diangkat oleh dia, memang menawarkan asuransi. ckckck... penipuan

    ReplyDelete
  54. klo no. 02129946800' pernh ga d tlp?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ini agen asuransi telemarketing gan.. itu nomer bukannya kondangnya udah lama? apa masih aktif?

      Delete
    2. masih gan,,ini barusan aku ditelp....malas ngangkatnya...untuk ada informasi kyk beginian....jadi nggak ketipu deh. Thanks for your valuable information.

      Delete
    3. wakakak, ane baru aja ditelpon nomor ini.

      iseng2 ane cari di google ternyata emang bener nomer penipu ya. untung gak ane angkat td :p

      Delete
    4. saya juga baru-baru aja ditelpon no ini, terus saya angkat tp saya pura-pura nggak dengar suaranya, Akhirnya saya buka google dan iseng-iseng ketik nomor telepon tersebut. Akhirnya ada sebuah yang menyatakan bahwa nomor tersebut berasal dari perusahaan asuransi yang mengaku-ngaku bekerjasama dengan bank BNI dan memang benar saya menjadi salah satu nasabahnya. Dan banyak orang mengeluh ketika mereka mengangkat telepon tersebut dan otomatis terdaftar sebagai pelanggan asuransi dan tabungan kepotong tiap bulannya. bagaimana solusinya bang??apakah saya harus tutup rekening??

      Delete
  55. barusan saya ditelpon 089653987398, ngakunya dari asuransi syariah yang kerjasama dengan bank muamalat. yang menawarkan promo pembukaan asuransi dari kantor pusat jakarta. Tapi anehnya nomer telponnya koq nomer seluler, dah gitu ngomonknya nyrocoz gak ada titik-komanya.

    setelah selesai menjelaskan program asuransi, si penipu menayakan kesediaan untuk menyetujui aplikasi yang ditawarkan dengan menjawab IYA / TIDAK. "apakah bpk .... bersedia mengikuti program asuransi ini?" karena saya belum minat saya jawab tidak, dan kalo saya minat nanti saya hubungi kantor cabang saja, imbuh saya. Tapi si penelpon gelap ini sepertinya memaksa, dan mengatakan ini program pusat untuk aplikasi di kantor cabang tidak tersedia sangkalnya.. sampe menurunkan paket iuran segala perbula 3 kali dari Rp.48.500/bln, Rp.27.300/bulan dan trakir Rp.17.500/bln.. parah gan...

    intinya jangan terlalu tertarik dulu dengan penawaran yang diberikan apalagi gol yang didapat 0,5M mana ada dengan iuran perbulan segitu, setahun dapat 0,5M (DUITE MBAHE SANGKIL PO PIE?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ora usah emosi gan, nyante wae.. kenapa nggak diulangi aja bilang "eh mbak saya masih belum jelas bisa diulangi nggak ?".. pulsanya bisa jebol sana bos ha ha :D

      Delete
    2. Nomor di atas (089653987398) masih aktif hari ini (2013/03/06)..... pas lagi meeting ditelpon 3x, mengganggu sekali :P. Pas ane google mampir di sini, jadi tahu kalau itu nomor asuransi (lagi...) :D.

      Thx infonya....
      (yayan-surabaya)

      Delete
    3. argh.... ane tadi jawab iya2 aja, abis ngomongnya cepet banget, barusan banget. abis itu pas sadar dia bilang aktifkan, baru dah ane ngomong. Ane masih mikir, kalau semisalnya kita bilang ya, bagaimana mereka menipunya ya, otomatis berhubungan dengan bank karena saldo juga diambilnya dari bank. jadi penasaran sama modus menipunya, ah ntar ke muamalat aaah..

      btw nomornya 089653987398 juga. bagaimana bisa tau nomor telp dan nomor muamalat, apa mungkin orang yang pernah transaksi dengan kita ya... kalo dari orang dalam bank rasanya tidak mungkin.

      Delete
    4. iya ane juga kemaren di telpon sama mbak penipu nomornya 089653987398 terus ane bilang aja iya2 katanya dia akan datang 10 hari jam kerja kedepannya.......he...he....dasar penipu ckkkk..ckkk

      Delete
    5. Iya nih, kemarin juga gw ditelepon sama nomor yang sama (089653987398) terus ane bilang iya iya aja soalnya kurang ngerti. Mana katanya bakalan datang dalam 10 hari kedepan pula...

      Kira-kira berbahaya enggak yah soalnya gw sempat memberikan tgl lahir dan alamat ke tuh mbak yang nelepon? Takutnya rekening gw bisa dijebol gitu

      Delete
    6. wah saya juga barusan ditelpon ama ni nomer (089653987398), tapi darimana dia tahu nomer kita ya? ane mulai curiga ketika dia bilang dari jakarta, dan asuransinya tidak bisa diurus melalui kantor cabang. trus rekening kita nanti aman ga ya?

      Delete
  56. Hehe. Saya sore tadi juga udah ditelpon 089653987398 Dari Muamalat Pusat nawarin asuransi. Katanya bersedia ikut, saya jawab setuju. Pas dia bilang pernyataan hukum untk direkam. Langsung saya matiin. Curiga juga. Maksa gt nawariny.

    ReplyDelete
  57. masbos, sblumnya saya ud bilang stuju kalo sudah sampe ngasi nama adik, tgl lahir adik, sampe alamat saya gmna tuh mas? baru ta cek googling ternyata penipu -_-
    asli kayak kehipnotis, ngomongnya cepet kaya kereta lokomotif @_@
    kira-kira modusnya gmna? apa bisa dia ngebobol rekening kita dengan rekaman itu aja?
    gmna solusinya mas? trima kasih...

    ReplyDelete
  58. ada beberapa fitur yang mungkin bisa dibobol menggunakan data tersebut, namun setahu saya tidak semudah itu, misalnya saya pernah ikut ibanking dan suatu saat saya lupa password, lalu saya nomor ke centernya dan saya ditanya data data saya beserta nama ibu saya dan setelahnya call center ini mereset pasword saya dan menyuruh untuk melakukan pendaftaran ebanking ulang memakai kartu saya melewati atm. Nah sebenarnya walau penipu itu tahu data data kita kan dia ndak megang kartu kita kan? Jadi agak sulit,

    namun jangan merasa lega dulu, bisa jadi ada produk perbankan lain yang bisa memakai data kita hanya dengan lewat telpon dan menggunakan suara kita. Paling bijak adalah tanyalah dulu dengan bank lokal anda apakah produk asuransi ini memang ada atau tidak, dari sini akan ketahuan produk perbankan ini bisa dipertanggung jawabkan atau tidak.

    Btw mas bro, untuk jaga jaga amankan rekening ya,,

    ReplyDelete
  59. 02130412700 ??? Adakah konfirmasi dari web resmi bank? Tq infonya

    ReplyDelete
  60. ke bank lokal aja mas, kebetulan yang mbaurekso bank BNI itu lebih mudah...

    ReplyDelete
  61. saya pernah mengalaminya, kebetulan dari AXA Mandiri yang menelepon. menawarkan jasa asuransi, dan saya ikut. setelah itu saya dikirimkan surat resmi dari AXA Mandiri, dan setiap bulannya di potong sesuai ketentuan. apakah ini termasuk penipuan? saya masih sedikit lega karena ada hitam diatas putih yakni surat resmi dari AXA Mandiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak mbak... itulah yang seharusnya yang betul. Namun baiknya mbak tanyakan darimana dia mendapatkan nomor mbak? kemudian kalau perlu datang ke AXA Mandiri terdekat pastikan keabsahan surat/polis tersebut.

      Delete
  62. Beneran saya juga dapat telepon dari 02129969400,tapi tdk saya angkat. Terus dapat telepon lagi dari 02130412600, untungnya ada blog ini. Bagus deh, mgk beneran dapat nomor saya dari BNI, tapi malas ahh, mengganggu banget! Harusnya BNI atau bank manapun tidak menggunakan telp nasabah untuk promosi seperti ini. Makasih ya infonya
    -Shelly-

    ReplyDelete
  63. Thanks infonya, Saya barusan aja dapat misscall dari nomor 02130412700 untung nemu blog ini pas search di Google :)

    ReplyDelete
  64. Huhui... Idem deh sama yg diatas.. sy juga dpt telp dari dua nomor: 02129918100 dan 02129969400, mengaku dari MANULIFE (??) dan menanyakan kebenaran data saya yang mereka miliki dari BNI. Bener! pembicaraannya sangat Cuepet, wesss..wess... dan saya juga cuma jawab ya, ya, ya.. dan saya akhiri, "Ya mbak.. saya akan tanyakan dulu langsung ke BNI terdekat". dan dia langsung menjawab: "Baik pak, silahkan, terimakasih atas waktunya".

    Sepertinya sangat takut tuh!
    Semoga kita aman dari penawaran yg tidak jelas. Amin.
    Yang tidak kalah pentingnya lagi, Semoga BNI tidak membuang data aplikasi member sembarangan!

    ReplyDelete
  65. saya juga baru-baru aja ditelpon no ini 02129946800,terus saya angkat tp saya pura-pura nggak dengar suaranya, Akhirnya saya buka google dan iseng-iseng ketik nomor telepon tersebut. Akhirnya ada sebuah yang menyatakan bahwa nomor tersebut berasal dari perusahaan asuransi yang mengaku-ngaku bekerjasama dengan bank BNI dan memang benar saya menjadi salah satu nasabahnya. Dan banyak orang mengeluh ketika mereka mengangkat telepon tersebut dan otomatis terdaftar sebagai pelanggan asuransi dan tabungan kepotong tiap bulannya. bagaimana solusinya bang??apakah saya harus tutup rekening??terus rekening yang dideposit bisa nggak dijebol?????

    ReplyDelete
  66. td bangun tdr siang liat hp tyata da yg misscall no nya 021 30412600 mpe 3x, ga diangkat org namanya lg tdr hp di silent. tp mpe skrg blm telp lg.iseng2 googling, cek tu no eh mlh nemu ni blog..
    he2.. kirain no telp resmi dr telkomsel poin,ngarep dpet mini couper, wkwkw...

    thx atas info gan

    ReplyDelete
  67. barusan dapat telpon dari nomor ini 02130412600, sengaja tidak saya anggkat, gantian nomor 02150600686, tak diemin, terus ganti lagi nomor ini 02130412600...bener-bener pantang menyerah....

    ReplyDelete
  68. 089653987398, abis shalat jum'at ditelpon nomor ini, krn tadi lagi ditinggal di meja jadi ga ke angkat, krn penasaran langsung cari di google, ternyata hasilnya ini.. syukur deh dah tau duluan, hhe..

    ReplyDelete
  69. aku juga di tlpn dri no 089653987398, ngkunya dri asuransi yg kerjasama dngn Bank Muamalat. syukur dech..... harus hati2 ya gan......

    ReplyDelete
  70. www.bni.co.id/BankingService/Consumer/Bancassurance

    Baca dan pahami baru coment ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apanya yang dibaca mbak? link ini not found, malah directed to bni.co.id ?

      Delete
  71. sama kejadiannnya kayak ane, ditelp ngomongnya cpt bgt...
    nih no nya +622150652001

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngakunya dari mana gan?
      tadi ane di telepon sama nomer itu,
      tapi ga ada suaranya n' langsung mati

      Delete
  72. Saya juga pernah gan...ditelepon 3 hari ! Ngeriii dahhhh...kalau saya mereka dapat no hpku dari telpn rumah, orang rumah ditanyain no hpku -_-

    ReplyDelete
  73. Satu pengalaman dengan saya, ngomongnya cepet buwanget. ternyata banyak juga yang ngalamin kaya gini. Pada waktu ditelepon kebenran saya lagi makan kripik singkong jd kayanya si mba" yg ramah dan penuh semangat itu sedikit terganggung sama suara "kriuk-kriuk" hahaha. hati-hati aja ya kawan.
    Cuma ya begitu saya dengar ada kata nominal yang akan didapat dalam Milyar saya langsung sempat mikir dalem hati "ndas mu rek, duite sopo uwakeh tenan" hahaha

    ReplyDelete
  74. nah sya juga baru di telepon tuh sama yang ngakunya sih dari bni.ketika si mba2 nya ngomong ngejelasin ini itu ,saya sambil searching2 info yang dikatakan si mba nya.eh ternyata ngga ada informasi yg valid.katanya sih no call centernya tuh 1500045(untuk call customernya ,"katanya si mba")tapi kan call center BNI 1500046(yang asli).waktu terakhir ngomong,saya katakan ke si mba nya kalau saya nggak ikutan program ini juga nggak apa-apa kan?...eh si mbanya kaya yg ngambek langsung ditutup deh sama si mbanya....jadi hati-hati ya

    ReplyDelete
  75. Saya dulu kerja di BNI itu emang telemarketing asuransi. Ceritanya BNI kerjasama sama suransi manulife, axa, sama apa gitu satunya. Mereka selalu menawarkan produk By telfon dan memamng setelah ada pernyataan nasabah setuju maka tabungan d rekening akan langsung d auto debet sesuai premi asuransi tiap bulan. Dan waktu itu banyak sekali nasabah yang pprotes ke cabang. Padahal yang debet langsung dari jakarta. Hmmmm

    ReplyDelete
  76. Saya dulu kerja di BNI itu emang telemarketing asuransi. Ceritanya BNI kerjasama sama suransi manulife, axa, sama apa gitu satunya. Mereka selalu menawarkan produk By telfon dan memamng setelah ada pernyataan nasabah setuju maka tabungan d rekening akan langsung d auto debet sesuai premi asuransi tiap bulan. Dan waktu itu banyak sekali nasabah yang pprotes ke cabang. Padahal yang debet langsung dari jakarta. Hmmmm

    ReplyDelete
  77. Wah saya tadi baru dapat telp kayak gitu. Maksa banget, ntar hari senin saya suruh telp lg. Apa kerjain saja ya? He

    ReplyDelete
  78. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  79. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  80. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  81. Waduh saya juga baru di tlfn ni tapi ini katanya krja sama dgn bank muamalat benar ga yah nih nih nomernya 02129960089

    ReplyDelete
  82. kalau merasa tidak yakin dengan nomer yang tidak dikenal; kasih info seperlunya, kalau perlu; ngasal sekalian.
    Contoh:
    Nama : Dargombes
    tgl lahir : 17 - 8 - 1945
    alamat email: palelupeyang@gmail.go.id
    no rek: 123.456.789

    Dijamin bebas penipuan :D

    ReplyDelete

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers