Friday, April 17, 2009

Prediksi Tsunami 22 Juli 2009

Siang ini aku dikirimi lagi email dengan berita yang mengagetkan, Email ini mengatakan bahwa akan ada GEMPA TSUNAMI besar pada tanggal 22 JULI 2009. Tsunami besar ini akan terjadi tepat pada saat terjadinya LUNAR ECLIPSE atau gerhana matahari. Prediksi yang akan kena dampaknya diantaranya adalah negara negara asia tenggara seperti Malaysia (Sabah & Sarawak), Singapore, Australia, Si Lanka, India, Indonesia, Philippines. Kalau ini memang benar benar terjadi maka sepertinya kawan kawan harus bersiap2 dengan kemungkinan yang paling buruk. berikut adalah gambar area yang kena dampak TSUNAMI.

Dan berikut adalah pesannya :
“Hello there. I just wanted 2 let you know that please stay away from the beaches all around in the month of July. There is a prediction that there will be another tsunami hitting on July 22nd. It is also when there will be sun eclipse. Predicted that it is going 2 be really bad and countries like Malaysia (Sabah & Sarawak), Singapore, Maldives, Australia, Mauritius, Si Lanka, India, Indonesia, Philippines are going 2 be badly hit. Please try and stay away from the beaches in July. Better 2 be safe than sorry. Please pass the word around. Please also pray for all beings.”

Yang jadi pertanyaan adalah apakah informasi ini benar? atau hanya bualan saja? oke sedikit aku akan mengkaji tentang hal ini. Pada tanggal 22 Juli 2009 nanti memang bisa dipastikan terjadinya GERHANA MATAHARI (itupun kalau semua planet berputar normal pada ORBITnya lho..^_^). Kenapa bisa dipastikan terjadi GERHANA MATAHARI?, karena memang dalam ilmu astronomi kita bisa memprediksikan kapan datangnya gerhana dengan hitung hitungan tertentu. Kalau ingin tahu ramalan munculnya gerhana di tahun 2009 bisa di klik disini.

Nah sekarang kita kaji lagi, benarkah pada tanggal itu akan terjadi GEMPA TSUNAMI? jawaban saya adalah Allahua'lam alias hanya Allah yang tahu. Tapi sebagai manusia yang diberi akal untuk mempelajari ilmu maka aku bisa menjawab "mungkin tidak". Aku bisa menjawab demikian karena "TAK ADA HUBUNGANNYA ANTARA GERHANA MATAHARI dan GEMPA TSUNAMI". Waktu aku sekolah dulu aku pernah diajari tentang GERHANA MATAHARI dan EFEKNYA. Efek dari Gerhana akan mempengaruhi pasang surutnya air laut dikarenakan adanya perubahan daya tarik atau gravitasi. Hal inilah yang akan menyebabkan gelombang besar pada air laut, dan sama sekali tak ada hubungannya dengan tsunami, karena tsunami disebabkan karena gempa!!!! !!!!

Dan sekedar informasi aja, kalau gerhana bulan memang akan memicu air pasang yang kadang juga berisiko menimbulkan gelombang pasang, hanya itu saja!!!, dan yang akan terjadi di tanggal 22 Juli nanti adalah Gerhana Matahari jadi efeknya juga tidak begitu besar dibandingkan dengan gerhana bulan.

Kesimpulannya apakah email ini HOAX (informasi palsu)???? mmm aku belum tahu pasti, karena kalau dilihat dari emailnya memang ini info HOAX karena tidak berdasar (terutama yang tentang GEMPA TSUNAMI), dan ini harus kita luruskan agar tidak terjadi kekacauan serta please stay away from the beaches all around in the month of July untuk berjaga-jaga saja, karena waspada tidak ada salahnya khan?

Regards

14 comments:

  1. saya hanya pasrah sepenuhnya kepada Allah.. apapun yang terjadi itu semuanya dengan kehendakNya... dan jangan terbiasa percaya hal-hal yang tidak jelas
    salam persahabatan semoga kita selalu di lindungi selalu olehNya

    ReplyDelete
  2. Doh tenan iku kang.....?
    semua udah digariskan oleh Alloh,....!(pasrah)

    ReplyDelete
  3. waaaaaaaaaa.... Mengerikan.... kalo ada tsunami lagi..
    tapi kurasa alasannya gag terlalu tepat tuh kalo cuma gara² gerhana matahari...
    dari dulu sering tapi gag da tsunami yang diakibatkan oleh grhana matahari

    ReplyDelete
  4. @ANAK NELAYAN : YA SAMA SAMA, TAPI KELIHATANNYA SIH CUMAN HOAX DOANG

    @TORIK : SEMOGA AJA YA KANG, KITA SERAHKAN AMA YANG DIATAS

    @WH : KELIHATANNYA SIH GAK MASUK AKAL, GEMPA TSUNAMINYA KELIHATANNYA CUMAN HOAX, TAPI KALAU GERHANANYA KELIHATANNYA INSYAALAH AKAN TERJADI

    @X:IYA MEMANG GAK TERLALU TEPAT, KAJIANNYA KURANG BEGITU MEYAKINKAN, KAN ITU CUMAN GAMBAR SAJA..

    ReplyDelete
  5. wah ini udah merupakan tanda2 kiamat dimana banyak terjadi bencana!!

    ReplyDelete
  6. artikel kamu bagus sob,sukses selalu ya....

    ReplyDelete
  7. artikel yang berguna nih, mampir di blog ku ya di http://blogfetra.blogspot.com sapa tahu bisa nemuin sesuatu.....keep on blogging!

    ReplyDelete
  8. mudah2an ga benar ya..cukup deh sekali tsunami yg di aceh aja..

    ReplyDelete
  9. kopi sob sukses selalu yaa,semangat sobbbbb,

    ReplyDelete
  10. smua yg terjadi dan yg akan kelak terjadi adalah kuasa Sang Penentu.....

    ReplyDelete
  11. @HIKMAH : KALAU BENCANANYA SIH CUMAN PREDIKSI AJA BOS...
    @G4ZELO: THANKS YA
    @FETRA : OKAY SAYA LANGSUNG MELUNCUR KE LOKASI..HE..HE
    @KANG BUDI : SAYA HARAPANNYA JUGA BEGITU BANG
    @RANIE:BETUL SETUJU....!!!

    ReplyDelete
  12. mudah"an ga terjadi ya kang..
    kang, ada award di blogku..di ambil ya kang..makasih kang..sukses selalu..

    ReplyDelete
  13. Smua itu kuasa Illahi, setiap saat kita bisa diambil kembali olehNya.

    ReplyDelete

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers