Saturday, June 7, 2008

Jangan Beli TV Tuner Digital merk "ADVANCE"


Akhirnya sempet juga ngisi blog lagi..setelah seminggu ini kena kesibukan baru dengan job baru..ha..ha. tapi alhamdulilah masih bisa disempatkan nonton TV setelah pulang kantor, jadi tidak ketinggalan berita.



Punya Tv sendiri di kamar enak juga ya, walaupun hanya TV Tuner Eksternal. yah..mungkin karena beberapa bulan yang lalu sering rebutan remote sama bapak (suka dengan acara TV yang berbeda di waktu yang sama, saya suka nonton Indonesian Idol dan bapak suka KDI he..he), jadinya ambil inisiatif beli TV tuner eksternal untuk dikamar sendiri deh, lagian dikamar juga sudah ada Monitor Komputer tinggal nancep...jadi deh.....

Tapi tolong berhati hatilah kepada kawan-kawan kalau beli TV Tuner eksternal "jangan beli TV Tuner Eksternal dengan merk ADVANCE, jangan tertipu murah dan bentuknya yang bagus, karena TV Tuner ini sering bermasalah, saya mengalami kejadian kerusakan ini 2x dengan kasus yang sama. Bulan januari saya membeli TV tuner ini di daerah semarang dengan harga Rp 135.000,- mulanya bagus tapi setelah 1 bulan saya pakai ternyata Remote-nya rusak, kemudian karena masih garansi maka saya kembalikan ke Toko-nya. Tapi ketika barang itu saya kembalikan pemilik toko bilang "maaf mas kalau yang rusak remote kami tidak bisa menggaransi"...sebagai customer saya terus terang kecewa berat. Akhirnya dengan sangat terpaksa saya jual kembali TV ini ke kawan saya dengan harga murah tanpa remote. dan sayapun beli TV tuner lagi dengan merk yang sama, kali ini saya membelinya di wilayah kudus.

Di daerah Kudus saya membelinya dengan harga Rp 145.000,- dan bergaransi TV tuner Eksternal ADVANCE jenis ATV710 , dan setelah hari saya pakai kejadian yang sama terulang kembali!!!!. REMOTE TIDAK BERFUNGSI, saya mencoba mengganti baterainya ternyata tetap tidak bisa dan kali ini saya bawa ke tokonya dan jawabannya pun sama dengan yang terdahulu, KERUSAKAN REMOTE TIDAK DIGANTI.

Dongkol!!!!!, tapi mau gimana lagi??? solusinya saya harus mencari remote pengganti, kemudian saya mencoba membeli REMOTE UNIVERSAL seharga Rp 25.000,-, dan ternyata inipun tidak bisa dipakai. Bukan itu saja 2 minggu kemudian ADAPTORNYApun RUSAK tanpa sebab!!!!!

Kemudian saya mencari-cari di toko pengganti adaptornya, dan tak ada satupun yang cocok!!!!, akhirnya seorang kawan menyarankan saya untuk membuatnya saja, saya menghabiskan Rp 60.000,- dan alhamdulilah bisa (50V/1A harus pass!!!), tapi anehnya ketika adaptor saya pasang, MERKNYA BERUBAH!!!!!!!! dari ADVANCE menjadi XIN JIA!!!!! dan karena masih amatir adaptor yang saya buat masih belum sempurna, kadang-kadang gambarnya berbelok-belok.

Jadi bisa saya simpulkan kelemahan dari TV Tuner Eksternal "ADVANCE" adalah;
- Remotenya sering rusak, kurang lebih 2 minggu sejak batere dipasang
- Adaptor cepat mati (terutama jika listrik tidak stabil)
- Garansinya Boongan (kalau misalnya ngeyel mau beli, remotenya minta dipasangin label sekalian, biar kalau rusak bisa diganti)
Mengenai kerusakan pada remote, kerusakan terletak pada chipnya, karena saya pernah membongkar remote tersebut dan mengeceknya semua komponen OKe, kecuali chipnya (berwarna hitam bentuk seperti jengkol) gak tau dimana bisa cari chipnya yak????,

Dan bila kawan-kawan terlanjur rusak adaptornya dan ingin membuat sendiri saya bisa membantu memberikan komponen sederhananya (hanya terdiri dari Trafo 1 A, 2 dioda, 2 kapasitor dan regulator 7805 ),

Jadi sekedar saran saja untuk berfikir 2x untuk membeli merk ini, mending beli merk lain misalnya Gadmei, pasalnya saya pernah membelikan merk ini 2 tahun lalu ke teman dan bos saya dan sampai sekarang belum ada komplain..

baca selengkapnya di BLOG KANGARTHA


121 comments:

  1. teng brooooooooooo. ifony a semoga bermanpaat buat orang lain juga terutama gue

    ReplyDelete
  2. maksih infonya gan.. adaptornya bisa awet ga gan yg buatan sendiri??

    ReplyDelete
  3. Ya lumayan awet sih..cuman memang agak panas, prinsipnya sederhana saya ajah baru bongkar mau dipasangin kipasss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dia adaptor nya elco nya meledak menjebol kemasan nya itu knapa bs meledak elco nya baru 5 menit pakai elco kecil hancur

      Delete
  4. tengkyu infonya,,

    ReplyDelete
  5. I got this shit connected to my lcd mntor,aftr a year its rc troubled but i can fix it then a month later the unit came turn to trouble,it suck!

    ReplyDelete
  6. ha ha is always like that...my device got broke anda i fix it by myself and i spent 7 US to repair it ha ha...... im wondering why people want to sell this crap??

    so now i bought new ones with diffrent type [gadmei]...works fine dude...

    ReplyDelete
  7. saya pake tv tuner merek ini dan adaptor saya mati untuk yang kedua kalinya :D:D:D
    padahal adaptor yang kedua ini baru berumur 2 minggu ckckck.
    hanguslah duit 60ribu saya

    ReplyDelete
  8. Saya punya merk Gadmei TV3830E. Setelah mati lampu PLN kemudian nyala lagi. Ternyata Sensor di TV combonya tidak kedip2 cuma nyala ja merah. Jadi ke Monitornya ga nyala. Ada yang bisa bantu. Thx. Bisa ke emailku : doel.mbulu@yahoo.com

    ReplyDelete
  9. @anonym : buat aja Sendiri Adaptornya, gampang kok mas, sampai sekarang awet tuh,cuman remotnya aja yang gak ada gantinya..

    @anonym 2 : itu adaptornya yang rusak bisa diganti aja, coba ke reparasi buatin adaptor manual pake trafo biasa, agak panas tapi awet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pakai power suplay ya besi casing nya itu aman ga

      Delete
  10. uda tau gampang rusak beli merk yang sama

    ReplyDelete
  11. Pantesan kok toko online di Jakarta jarang yang jual merek itu ya... Hampir aja aku mau beli dari toko online Semarang atau Jogja.

    ReplyDelete
  12. waktu itu kan belom tau kalo gampang rusak, karena udah 2x makanya share disini

    ReplyDelete
  13. iya setuju tuh... saran saya jgn sekali2 mbeli merk ntuh. remote nya bosok, gak mutu. mending beli merk lain. harga gak jauh beda

    ReplyDelete
  14. gan bisa minta solusi ga nih, tv tuner sy advance juga masalahnya nih layarnya ngebleng aje biru nih nah agan2 punya solusi kaga nih kira2 penyebabnya apa terus mesti gmn nih?share ke email ane sopiyana.gumilar@gmail.com ditunggu!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. biru berarti nggak dapet sinyal? antenanya coba pakai external :)

      Delete
    2. Tv tuner model ini bisa di pasang di monitor lcd ga bos?

      Delete
  15. padahal ada niatan untuk membeli itu

    ReplyDelete
  16. ada saran ga untuk yang lenih bagus

    ReplyDelete
  17. try hauppauge, kl ga kworld..bagus tuh

    ReplyDelete
  18. arigatho o saimas

    ReplyDelete
  19. gmana gan cara buat adaptornya, punya saya rusak nie adaptornya padahal baru 3 bulan pake

    ReplyDelete
  20. coba mas ke bengkel elektronik, orangnya pasti tahu bisa buatin adaptornya tunjukin aja tv tunernya, sederhana kok, cuman 30rb dibuatin..

    ReplyDelete
  21. aku dah terlanjur beli,aku masih dipasangin bosster tv.bagus dak ya.atau dak usah pakai booster,,

    ReplyDelete
  22. mas mau tanya kalo ada suaranya tp gag ada gambarnya itu apanya ya? merk advance jg
    muhammad.khayruman@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bongkar mas, terus ganti speker.. beres..., saya juga ngalamin :)

      Delete
  23. ADVANCE EMANG BOBROK! ORA USAH DI TUKUUUUUUUUUUUUUUUUUUU.....................!!!!!!!!! NYESEL GUA BELINYA! HIKS HIKS :"( UDAH KETIPU! TUNERNYA RUSAK PULA!

    ReplyDelete
  24. jd ane maubeli saranya merek apa gan? bujet 200rb an

    ReplyDelete
  25. Kitink Says : Setiap brng eletronik, TV, radio, AC, kipas angin, apapun itu yg memiliki remote tdk akan msk hitungan garansi, krn itu di luar unit yg di jual atau biasa di bilang aksesoris knp di katakan aksesoris krn tanpa alat tersebut unit msh bs berfungsi & setiap kerusakan yg terjadi pd aksesoris selalu di anggap sebagai salah pemakaian seperti remote, headset hp (paket sama hpnya), adaptor/casan (ga semua jenis adaptor bergaransi), batre (ga semua batre bergaransi), dll lah.

    Untungnya ane prnh dnger2 mslh advance, kejelekkan advance yg utama adlh "jika sudah rusak akan susah untuk di service krn suku cadangnya sulit & kualitas komponen kurang bagus"

    ReplyDelete
  26. HAHAHA... Maaf sebelumnya maw share pengalaman aja..
    mungkin kalian semua kurang beruntung..
    TV turner saya merk tsb udah hampir maw 3th alhamdulillah masih wal afiat..
    hanya saja remote nya 6 bln yg lalu sejak beli plastik pembungkus remotenya bloom dlepas, jadinya baterainya lembab dan berkarat. jd rusak remotenya, beli remote multifungsi cuma 30rb. waktu itu jg aq bli TV turnernya cuma 125rb d Bandung.. maklum anak kosan pengen TV praktis..
    bisa jadi kalian kurang beruntung ato kurang apik terhadap barang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masukin kodenya Berapa kaka?
      Minta bantuannya. Tv tuner saya juga advance atv 798 fm. 🙏

      Delete
  27. advance tampilan keren ya kayaknya mmmm but thaks sarannya emang mending gadmei ya. oiya mau share juga jgn pernah beli led bohlam mer kawachi mengecewakan gak terang blasssssssssssss masak 5watt katanya setara lampu cfl 24watt lha wong ma philips yang 14watt aja jauhhhhhhhhhhhh terangnya emang hemat listrik tapi bikin minus mata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perbandingan yang tertera di kardusnya itu terhadap lampu pijar, bukan CFL (semua merk juga demikian). Yang mengatakan 5W LED setara 24W CFL, jelas SUPER NGACO.

      Dan lagi Kawachi ada 3 line LED: ECO, PRO, dan META. Kamu beli yang mana?

      Delete
  28. sama saya juga beli merek advance ... baru 1 bulan rusak ... gambarnya kdang ada kadang ga ... kayaknya bagian tunernya yang rusak ... celakanya lagi di bonnya tertulis GARANSI 1 hari .... capek deh ... sy buang aja k rongsokan .. beli lagi yg baru dgn merek GADMEI ,,,

    ReplyDelete
  29. kalau dr segi harga mang udah murah dibanding merk lain..jangankan tv tuner gue punya monitor 16" bisa nyetel tv jg,bisa dipasang dvd jg bisa dipake buat ps 2 jg cuma sayang masalah di remote jg jadi hrs manual pencet langsung di monitorna buat apa coba ada romotenya tp g bs berfungsi buat advance tolong dong develover bikin yang enak buat konsumen baru aja beli dah gitu

    ReplyDelete
  30. jangankan tv tuner advance, segala macam yang ada merk advace pasti kualitas ga bakalan bagus mas brow, lcd baru 1 bulan mati, digaransi 2 bulan mati lagi digaransi katanya dikirim ke jakarta, udah 2 bulan belum dikirim taunya malah hilang, saling menyalahkan coba apa ga bikin pusing!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  31. wah..tv box sy jg rusak, pdhl baru 1 bulan beli..jd type RGB(rusak ganti baru)donk

    ReplyDelete
  32. trit lama,tapi sangaaaaat membantu.
    di sisi lain agan sadis juga nyebut merk. tapi gpp juga sih biar pada tau.
    ane sendiri pake tu TV tuner 3 taun an. sama juga kendala di remot, udah beberapa kali tuh remot ane oprek. klo gak salah belom setaun. n di tahun ke 2 kmren tuh remote mati total. di rumah punya remot yg universal, tapi dicoba satu per satu gaaaak ada yg nyangkut. (hmm memang merek yg super, gak ada satu pun yg bisa menjebol rahasia ni merk.wkwkwkk)
    jadinya manual deh klo pindah channel n vol, itu pun suka ngaco, pncet vol malah pindah channel, begitu juga sebaliknya. kesel? gak juga sih, gak salah lagi. yg pasti sangaaat kecewa. gak mau lagi tuh gw beli merek itu. sekarang lagi ngincer harga dibawah 200, gadmei sering denger. tapi belum tau juga nanti apa yg jadi kelemahannya.

    ReplyDelete
  33. Gan, saya punya TV Tunner merk GADMEI, baru beberapa hari pake udah rusak. ga ada channel yang bisa dicari. jadi layarnya cuma blueback aja. ada solusi ga gan?

    ReplyDelete
  34. gan,tuner ane advance, blm ada setahun gambar tiba2 gelap lama2 ilang, knapa ya? tuner ane yg lma jg sma, merk gadmei tp lumayan 3 tahun bertahan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama kayak punya saya, tapi untuk yang satu ini saya ndak tahu gan....udah ganti ama portable tunner di laptop :), lumayan lancar jaya, dari gadmei...maklum soalnya mobile.. tapi coba ganti ama power lain, siapa tahu powernya...

      thanks dah mampir...

      Trauma Advance saya kambuh lagi nih di postingan inih http://sukalupa.blogspot.com/2013/04/trauma-mouse-wireless-advance-macet.html

      Delete
  35. hahahahaha....smua pada bingung sama advance ya? di Kediri,2 tahun lalu saya beli tv tuner ini syukurlah masih agak bagus. kelemahnya tombol di mesinya yang kacau,kdang gak respon. gambar tiba-tiba balnk-hidup blank-hidup. buat yang garansi dah mau habis. baiknya bongkar tv itu. beri pendingin pada chip videonya dengan aluminium,lalu beri dia kipas(kecil saja) layaknya pendingin pada procesor. chip ini panas saat tv hidup,coba pegang aja.

    ReplyDelete
  36. hahahahaha....smua pada bingung sama advance ya? di Kediri,2 tahun lalu saya beli tv tuner ini syukurlah masih agak bagus. kelemahnya tombol di mesinya yang kacau,kdang gak respon. gambar tiba-tiba balnk-hidup blank-hidup. buat yang garansi dah mau habis. baiknya bongkar tv itu. beri pendingin pada chip videonya dengan aluminium,lalu beri dia kipas(kecil saja) layaknya pendingin pada procesor. chip ini panas saat tv hidup,coba pegang aja.

    ReplyDelete
  37. terimakasih infonya boz. trus merk apa yg bagus boz?

    ReplyDelete
  38. iya gan, sy juga pake GADMEI Tv Tuner dah 3 tahun, Puji Tuhan dah bagus terus...sekarang sy mau beli yg tv tuner buat LCD nya.. Merek Gadmei dong..

    ReplyDelete
  39. avermedia tv box genie i ane dah 3thn jg msh oke..dipake di layar 22" Samsung

    ReplyDelete
  40. ane pke gadmei for LCD da 5th,br ni rusak,gambar ny kadang muncul,kadang hilang dan gmbar ny pun goyang..ane uda gnti antena baru,trnyt msh juga..kira2 apany gan?mahrizalse@rocketmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. suaranya bagaimana? ikut goyang ndak? maksudnya sering ilang ndak pas gambarnya ilang? kalo ndak, coba cek kabel dari tv tuner itu ke monitor (kabel VGA)

      Delete
  41. kl tv box ny yg rusak hrus gnti smua atau cma gnti tv box ny doank?

    ReplyDelete
  42. mau beli tv tuner tapi masih ragu. untuk ada yg share pengalaman di sini. terima kasih bro

    ReplyDelete
  43. gan punya q koq keluar asapnya ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. msh mending lho, pnya gw gambarnya setengah

      Delete
    2. masih keluar asepnya mas? jinnya dah keluar ? ha ha..

      Delete
  44. Wah hampir ane beli
    Misi ane mw tanya dong kalo tv tuner lampunya nyala kelap kelip merah tapi pas di nyalain gmw idup aja lampu nya malah mati tPi nanti kelap kelip merah lg lama2 itu kenapa y?

    Ane udah 3th lebih nih pake merk gadmei hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan ada masalah dengan adaptornya, atau mungkin rangkaian dalamnya. coba cari adaptor yang punya voltase dan arus sama, kalo masih gak bisa berarti dalemnya rusak :(

      Delete
  45. sy br ja beli tv tuner gadmei 5821.hsl sinyal bagus.tp blm tau awetnya krn br 2 hr belinya,hrg 170rb di denpasar

    ReplyDelete
    Replies
    1. gadmei seingat saya bagus mas.... tapi gak tahu yang lain, silahkan share disini

      Delete
  46. mungkin bisa disiasati dengan link ini..http://salimedison.blogspot.com/2012/06/kode-remote-tv-universal-tv-tuner-combo.html.. semoga beruntung

    ReplyDelete
    Replies
    1. rak iso masssss... wes tak coba.... sampai kesel saya nyecan-nya

      Delete
  47. Beruntung bagi saya,5 bulan lalu saya membeli advance 798 seharga Rp 195ribu sampai skrg blom ada masalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantep mas bro, saya juga beli yang langsung tancep laptop masih jalan sampai sekarang, hanya saja cashingnya rusak.. :(

      Delete
  48. kang nek TV tuner muncul tulisan "out of range frekuensi......"
    H : 24 Hz V : 86 Hz apanya kang....?tu tv tuner merk gadmei cuman serinya lupa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sori mas bo, ane gak ngati kalau kasus yang ini.. :(, moga ada yang bisa bantu?

      Delete
    2. Kalau ini masalahnya pada antenanya klo gk slah

      Delete
  49. Untuk semuanya ane saranin pake PCI tv tuner merk ARES.. Ane udah pakek 4 tahun masig normal,remot jg g pnh rusak

    ReplyDelete
  50. Sya dah beli tv tuner merk gadmei tetapi knapa hanya gmbar ayam yang nongol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan ayam goreng atau sejenisnya .tapi ayam hidup

      Delete
  51. gan punyaku merek gadmei internal
    ,serinya lupa.dah lima taon,apik2 w,padahal penah di singgahi siti kus,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanya aja sitikus

      Delete
    2. Ya saya juga memiliki internel gadmei, walau tidak bisa dipakai di windows 8 :( (drivernya gak support lagi)

      Delete
  52. Gan klo merk selain gadmei ada gak

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin ada mas, tapi belum ada experience pakai yang lain :(

      Delete
    2. Sampi saya ilang

      Delete
    3. iya,, ane pke advance jg kerusakannya sama persis

      Delete
  53. Saya uangnya ilang dipake beli ayam jadinya gue gk beli deh tv tunernya

    ReplyDelete
  54. Mas saya punya tv tuner samsung belinya di batam apakah merk yg saya bli ini bgus atau tidak karena kalo tidak bgus ya sya kembalikan dan sudah janji sama penjualnya klo barang bisa dikembalikan selama dua bulan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus terang saya belum pernah pakai TV Tuner macam ini, tapi kalau merk Samsul sih sudah jaminan mutu. Namun sekali lagi saya tegaskan, saya tidak tahu karena saya belum mencobanya.

      Kalau Garansi, ya bagus itu beli saja :). Kalau perlu hidupkan 24 Jam penuh...ha ha. Oh iya satu lagi nih, coba tanya sama sellernya "Apakah REMOTE dan ADAPTORNYA" juga ikut garansi? karena TV Tuner Tanpa Remote rasanya ada yang kurang.......

      Delete
  55. Misi om.. ane juga make gadmei punya abang trus ane pake,,nah ini kok kaga ada respon ya buat lcdnya ? Ga kluar apa", di tunernya uda nyala merah, ini tunernya yg rusak ato apa..? Mohon pencerahan gan!"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah ada antenanya gk klo blum psang aj djamin pasti mau

      Delete
  56. tv tuner sy gadmei tv box, knp gmbrny mati hidup 2 y, antena nya luar,,

    ReplyDelete
  57. KLo mau beli tv tuner di toko apa ya?

    ReplyDelete
  58. Maaf mas, punya saya tv tuner nya merk gadmei, sebelumnya sehat walafiat, tapi tadi pagi listrik mati dari plnnya, pas nyala tv turner nya gak mau ngeluarin gambarnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh.... detanya kurang lengkap nih, coba di pasang di TV lain atau check antenanya

      Delete
  59. bisa seperti itu ya? mungkin kalo produknya murah, memang kualitas nya tidak nomer satu Sob, jadi sering banget mengalami trouble yang sama, kuality controlnya juga mungkin gak ketat

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin saja, biasanya kalau keluaran pertama itu bagus bagus, tapi setelahnya biasanya agak kurang ketat

      Delete
  60. Mas,saya kan punya tv turner gadmei seri TV3810E.. biasanya kan tiap dinyalahin,sensor merah di tv turner nya itu nyala.. nah,ini enggak.. yg rusak itu kira2 di adaptornya atau tv turner ya mas?

    ReplyDelete
  61. TV Tunner Advance saya udah 2 unit yg rusak adaptornya. Padahal yg kedua ini baru pake 7bln. Gak lagi deh beli merk ini.

    ReplyDelete
  62. TV Tunner Advance saya udah 2 unit yg rusak adaptornya. Padahal yg kedua ini baru pake 7bln. Gak lagi deh beli merk ini.

    ReplyDelete
  63. gan saya punya gadmei model tv3810e new...saat ini adaptornya rusak.akhirnya saya cari adaptor universal yg bisa di sett voltasenya.uda saya sett d 5v tp led g nyala.cm dspeaker ada bunyi kehidupan.yg igin saya tanyakan.
    apakah unit tunner saya sudah rusak??
    apakah harus dicolokin ke monitor dl agar led ddpan nyala??
    mohon pencerahannya?daripada beli adaptor akhirnya g kpake.mending beli baru

    ReplyDelete
  64. ada harga ada rupa,kalo mau awet beli tv tunner merk polytron harga 350rb kalo mau awet ya beli tv sekalian

    ReplyDelete
  65. Pake Cash-an hp yang outputnya hampir sama, potong kabel ditengah dan ganti pakai ujung yang dari adaptor, sudah sy coba sendiri dan 6 bulan masih awet, cash-an hp paling 15ribuan

    ReplyDelete
  66. mungkin saya yg paling beruntung, beli tv tunner merk advance. saya sdh pke mulai thn 2003 smpai skrg, walaupun tombol2 di tv tunner uda rsk semua (kecuali tombol power). benar klo remote yg paling pertama rusak, itu pun stlh kurang lbh 5 thn pemakaian, klo saya. dan skrg adaptor nya baru saja rusak, rencana sih bsk mau cari2 adaptor, mudahan aja bisa dan awet

    ReplyDelete
  67. Saya mau tanya mas tv tuner saya merk "gadmei" pas lagi ditonton tiba2 mati sendiri ,saya bawa ke tempat setvice komputer ,katanya adaptor nya bagus ,cuma chip nya yang kena ,dan katanya kalo chip yang kena , ga bisa di benerin,

    ReplyDelete
  68. Ask Tv tuner advance:
    Indikator di tv tunernya ada kedipan pada posisi standby. Tp begitu diidupin/ power ON lngsung kembali ke posisi standby/indikatornya kedap kedip alias gk mau hidup.
    Klo adapternya yg rusak,kok msh ada power yg masuk ke tv tunernya(indikatornya nyala),remote msh berfungsi.
    Kira2 solusinya apa ya suhu???
    Please help....
    Thx

    ReplyDelete
  69. Punya ane blm nyampek 1 thn.uda tewas,indikator kadang idup kadang mati,kl lg lampu padam eh kumat bhkn gk idup lg...oh ADVANCE....

    ReplyDelete
  70. waaaah thanks banget bang,
    untung ane tidak jadi beli tuh tv tunner :D

    ReplyDelete
  71. cari merk atau model ATV apapun rata" mesinnya sama gan.. nggak cuma satu merk doang..

    ReplyDelete
  72. gan tolong bantu tuner ane klo k pc bisa kedip lamu nya. tapi klo ane nyalain k tv lampunya ga kedip dan ga ada gambar saluran tvnya. klo antena udh ok pake booster. pemakayan 1tahun.
    di tunggu jawabanya terimakasih

    ReplyDelete
  73. untuk mengawetkan tuner2 macam itu gampang dan simple,tapi harus minta bantuan tukang elektronik,klau bisa di otak atik sendiri gak apa2,,,ganti semua regulator yang ada di dlm mesin tunernya,dari komponen digital menjadi biasa,contoh nya resistor[1rb],transistor5-6rb],dan kapasitir polyester2rb] nya,,adaptor juga harus ganti dengan modyfikasi sendiri,dan harus pakai transistor 5v/7805,untuk antena coba di pasang coil tembaga di dlm antena[agar gambar tidak buram],untuk masalah kerusakan protek/cuma led indikator gak normal,kedap-kedip,cuma nyala gak bisa kelihatan gambarnya,,coba copot ic visba di dlm nya menggunakan blower,lalu pasang lagi,resistor regulator ganti dengan yang biasa,alkhamdulilah..tv tuner advend saya kurang lebih 3thn belum tewas alias dead,masih oke,,untuk mengatasi kerusakan remote nya gampangmjika gak konek coba cek led nya nyala/tidak,,cara cek nya simple dan mudah,nyalakan kamera hp kalian,lalu hadapkan remote kalian dan pencet,akan terlihat nyala lampu remotnya,jika tidak maka bisa di kategorikan lampu lednya mati,jalur dlm putus,ic curah tewas,kotor di konektor baterai,cara cek lampu remote dengan kamera hp ini untuk semua jenis remote,yang kalau di lihat dengan mata lampu remote gak nyala,untuk solusi masalah remote nya,jika nyala tapi gak konek bisa jadi cf,ic rusak,untuk gnti ic curah[hitam menonjol itu]blower lalu cungkil dan akan terlihat ic digital dengan kaki 6 berbentuk laba2,copot pakai solder,cari di bekas remot2/dvd rusak,semua ic tipe code nya sama,,pasang dan timpa dengan cairan songka glue[10rb],dah kembali hasilnya,untuk jalur putus gunakan carbon cair.liquif carbon[7rb]untuk led mati remote ganti aja lednya[1500rb]trima kasih maaf bukan sok tahu hanya berbagi saja,dan ini semua sudah saya lakukan punya saya sendiri,juga punya teman2,hasil best,.oh ya lupa,tv tuner jangan di tumpukan pada acecoris lainnya yang mengandung elektro magnet,dan jangan dekatkan pada magnet[contoh speacker aktif,dll]kasih tatakan ruang kosong di bawahnya biar kecil tapi butuh udara segar juga,kalau perlu tambahi kipas power[12rb-20rb,]di bawahnya..dan damai..

    ReplyDelete
  74. Kalo gambarnya suka mati nyala itu problem di tv tunernya atau di monitornya ya ?soalnya kalo saya coba pake buat nyalain pc gak ada masalah, mau beli tv tuner baru ntar taunya malah monitornya yg bermasalah.
    Mohon pencerahannya gan

    riverkidco@gmail.com

    ReplyDelete
  75. Mau tanya bos, tv tunner saya gadmei,
    Kemarin lagi nyari2 sinyal, gak sengaja channel lock nya ketombol on, mau di balikin ke off selalu minta pasword padahal kmarin ndak pake password, akhirnya sekarang gak bisa tuning.
    Bagaimana ya cara mengatasinya? Apakah bisa direset ke setelan pabrik?
    Terimakasih, jawabannya saya tunggu

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas kalau kabel buat sambung ke laptop apa aja ya?

      Delete
  76. TV Tuner Advance ATV-788 belum ada kerusakan om dr tahun 2008 sampe sekrng, cuma waktu scaning tu g bisa manual, yg ada full scaning, nah ni tv tuner klo ga bener jernih chanelnya eh ngibrit aja scannya jadi ga dapet chanel sama sekali, abis pindah rumah, susah dapat sinyal tv, padahal udah pake antena luar, tolong solusinya om bisa kah ni mrk tv tuner di scan manual caranya gimana

    ReplyDelete
  77. Sy punya tuner advance ATV 798 tapi remotenya hilang mungkin agan yg pernah kejadian hilang remotenya apakah bisa diganti dg remote joker soalnya sudah sy coba gak berhasil atau mungkin punya kode untuk remote tuner avance itu sendiri...makasih

    ReplyDelete
  78. Sy punya tuner advance ATV 798 tapi remotenya hilang mungkin agan yg pernah kejadian hilang remotenya apakah bisa diganti dg remote joker soalnya sudah sy coba gak berhasil atau mungkin punya kode untuk remote tuner avance itu sendiri...makasih

    ReplyDelete
  79. Mauh nanya ni ama agan2 saya kan tinggalnya di desa, apa bsah saya nontn tv di laktop pakai tv tuner, jaraknya kra2 60 kiloan dari kota kabupaten, tanks

    ReplyDelete
  80. Remot tvAdvance ATV-798FM usianya cuma sehari!

    ReplyDelete
  81. Nasib kalian kurang beruntung, tv box advance atv 318b awet koq, cocok buat monitor crt dan led ( recomended 15 inch ) ukuran lain, resolusi perlu diubah...

    ReplyDelete
  82. Adaptor modifikasi bagaimana buatnya ? Soalnya sdh cari di toko banyak yg tdk jual adaptor aslinya

    ReplyDelete
  83. Gan mao tanya tv turner ane ada suara tapi ga ada gambar, gambar cuma muncul 2 detik trus raib tak berbekas..
    Mohon solusinya..

    ReplyDelete
  84. Mohon bantuan bos, persamaan remot tv box atv 318b, aplikasi androidnya yang cocok

    ReplyDelete
  85. Wah rame nih. .. Kbetulan aku mo nanya juga nih. .
    Aku punya monitor 24"....
    TV tuner apa yg cocok utk lyar 24"..?

    ReplyDelete
  86. Remote Tv tuner advanceku rusak gan, kira2 diganti universal bisa gk...!!!

    ReplyDelete

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers