Sunday, November 24, 2013

Baterai Cadangan Andromax E860

3 Jam, itulah kemampuan baterai Andromax E860 Smartfren yang saya miliki sekarang. Pemakaian data internet yang cukup besar serta pemasangan aplikasi yang cukup banyak pada Smartphone Andromax Hisense ini tak urung membuat Smartphone saya menyerupai StupidPhone!!!

Sebenarnya saya tidak begitu jengkel dengan smartphone ini, kalaupun memang kinerjanya yang lambat dikarenakan adanya batasan memori efektif yang hanya 412MB serta dukungan prosessornya yang tidak begitu tinggi membuat saya musti harus memaklumi; namun yang saya agak kecewakan adalah ketahanan baterainya yang tidak terlalu bagus.

Dalam kondisi biasa (aplikasi yang terinstal didalamnya tidak terlalu banyak), mungkin baterai andromax E860 Hisense dapat bertahan setengah hari bahkan lebih. Namun Jika anda seperti saya dimana aplikasi yang tertanam didalamnya berupa Whatsapp, Blackberry Messanger, Facebook, Gmail, Email, Line, Yahoo Mail, YM dan GTalk, maka tak dipungkiri baterai akan terkuras habis oleh ragam aplikasi ini.Bisa jadi dikarenakan aplikasi yang saya sebutkan diatas adalah aplikasi yang selalu 'terus hidup' atau standby.

Saya memang harus memasang aplikasi-aplikasi ini dikarenakan saya musti mengelola beberapa situs OnlineShop yang membutuhkan fast response oleh para pelanggan onlineshop dan Jasa Service saya baik melalui email, social, dan messanger. Dan masalah ini paling tidak hanya bisa diatasi jika baterai Andromax Hisense E860 ini dapat bertahan lama.

Masalahnya adalah; dimana saya bisa membeli baterai Andromax E860?



Setelah melalui pencarian panjang akhirnya saya menemukan baterai yang cocok untuk Andromax E860 milik saya, baterai ini bermerk VIZZ. Dan ketika saya mencobanya wooow, luar bisa baterai ini mempunyai daya tahan lebih baik dari baterai original yang terpasang pada Andromax E860. Baterai original Hisense E860 hanya 1200mAh (aslinya sebenarnya berkisar antara 1000mAh), sedangkan untuk baterai VIZZ yang saya beli kalau dibaca di LABELnya berkekuatan hampir 2x lipatnya yaitu 2400mAh (sekarang 2000mAh). Dengan kata lain jika saya diluar kota sedang dalam perjalanan saya tidak perlu khawatir habis baterai ini terlebih saya juga men-support-nya dengan PowerBank merk Hippo yang sudah saya coba dan hasilnya hmmm lumayan lah... :)

Oh iya, baterai VIZZ ini saya beli dengan harga Rp 70.000,- 65.000,- cukup terjangkau dan murah untuk baterai yang mempunyai kekuatan 2400mAh 2000mAh(mengingat jika anda membeli yang baterei hisense yang original harganya kurang lebih Rp80.000,-). Baterai Smartphone untuk Andromax ini memang terkenal tahan lama dan katanya mempunyai kekuatan dobel (Firefox Power) serta jika saya amati bila pemakaian data internet saya yang besar secara continue ternyata baterai ini panas, namun panasnya lebih mendingan daripada baterai originalnya. 

Oh iya selain untuk pengganti baterai andromax E860, Baterai ini bisa dipakai untuk baterai HP Samsung Galaxy Mini S5570/5750 dan 5330. Dan Ukurannya sama persis plek,,!!! (Lihat Katalog)

   

Jika anda mengalami hal yang sama dan ingin sekali mendapatkan baterai ini, dengan senang hati saya bersedia bantu untuk mendapatkannya (dengan mengganti ongkos baterai) dan saya akan mengirimkan kepada anda melalui expedisi JNE (biaya pengiriman ditanggung pembeli). Silahkan kontak saya di PinBB baru saya :) ---> PinBB : 582f6cf7 atau WA : 085-225-262-627


baterai andromax ibaterai andromax u


Note :

  • Baterai Vizz bukan hanya dapat digunakan untuk replacement Andromax tipe E860 saja, tapi ada untuk Andromax tipe lain seperti Andromax C, Andromax U, Andromax G, Andromax I2 dan Andromax I. Uniknya Vizz juga membuat baterai untuk Nokia, SonyEricson dan juga BLACKBERRY. 
  • Oh iya, bagi kawan-kawan yang baterai Andromax I, U dan C nya rusak, silahkan bisa kontak saya untuk mendapatkan baterai pengganti Andromax I, Andromax U serta Andromax C Double Power (ready Stock) hanya 73rb saja.
  • Untuk memperkuat kinerja baterai, silahkan install Software atau app "Du-Battery" dari Play Store, anda akan melihat bahwa baterai anda akan mendapatkan efisiensi yang lumayan besar.
  • Dari hasil pengukuran saya di LAB (Kampus) ternyata Double Power hanya label saja, saya mengukur baterai Andromax I ini berkali-kali dan menghasilkan kisaran angka real 1630 mAh (hampir mirip seperti aslinya), agak berlebihan jika ditulis Double Power, namun sayapun harus mengakui bahwa baterai ini lumayan murah dan setara dengan yang original; bedanya baterai ini agak tahan panas, agak tahan lama (6 bulan sering saya pakai tethering fine-fine saja) dan yang paling saya sukai adalah terdapat Double IC Protector , yang membuat saya merasa lebih aman jika terjadi overload charging capacity atau korslet. Double IC Protector berfungsi untuk untuk mencegah baterai terbakar/meledak jika terjadi "koslet" atau short circuit.
  • Bagi anda yang belum tahu istilah "baterai double power", Double Power bukan berarti bararti kekuatan batere 2x lipat, melainkan dengan ukuran/dimensi yang sama batere mempunyai kekuatan lebih dari aslinya.
  • Jika anda ingin membeli baterai ini untuk mengingkatkan mAh, sebaiknya tidak perlu, namun jika ingin membelinya dengan alasan karena baterai anda yang lama rusak, kembung, atau hilang, baterai ini bisa menjadi pilihan.(Saya merekomendasikan untuk ke Galeri Smart dahulu untuk mencari yang original)
  • Sebelum pengiriman saya selalu melakukan "Double Check" dengan mengirimkan gambar Paket melalui Whatsapp atau BB untuk memastikan kebenaran alamat tertuju serta memastikan bahwa barang sudah saya packing untuk dikirimkan.
  • Bagi Kawan-kawan yang sudah membeli baterai dan ingin tanya-tanya, jangan sungkan sungkan, silahkan feel free to contact me insyaalah saya akan menyediakan waktu untuk berbincang.
  • Per 1 Februari 2014, Batere Vizz untuk Andromax E860 ini tidak berlabelkan 2400mAh lagi, melainkan 2000mAh (mungkinkah setelah membaca postingan saya mereka mengukurnya kembali dan memutuskan untuk mengganti labelnya? lol saya tidak tahu...yang jelas setelah saya bandingkan kemampuan baterenya tak jauh beda dengan yang original).
  • Untuk yang berminat anti gores Andromax E860 dan Andromax C, silahkan bisa kontak saya, harga Rp22.500,-
  • Untuk yang berminat Flip-Cover Andromax E860, I2 New dan U, silahkan kontak saya..harga Rp 37.500,- saja, postingan review tentang flip cover klik disini.


  • Biaya Ongkir bukan saya yang menentukan melainkan oleh ekspedisi dan biaya ditanggung pembeli, saya biasa memakai JNE dengan alasan JNE tidak pernah mengecewakan saya dalam hal pengiriman, kalaupun ada yang ingin mengganti dengan yang lain ekspedisi lain, saya sangat terbuka (banyak yang merekomendasikan Posindo).
  • Bagi Yang bingung cara belinya bagaimana, silahkan kontak saya via BBM atau Whatsapp. PinBB : 582F6CF7 atau WA : 085-225-262-627
  • Update July 2015 : Sehubungan dengan kesibukan saya saat ini, saat ini saya tidak melakukan komparasi batere dengan merk lain lagi sehingga saya kurang tahu jika ada merk yang lebih bagus dari ini, kalau memang ada silahkan untuk mempostingnya di kolom komen (saya tidak akan menghapus komentar anda).
  • Yang pengen tahu detil baterai-baterai Andromax silahkan cek katalog disini.
Update :
Thanks untuk kawan-kawan yang sudah pesan baterai ini, gak nyangka niat membantu yang pesan malah banyak.. :)
Review diatas saya tulis berdasarkan atas pengalaman pribadi sebagai pemakai dan penjual. Serta akan selalu saya update jika ada tambahan informasi mengenai baterai ini.
Update July 2015 : Untuk saat ini batere tipe ini sangat langka, mohon konfirmasi dulu untuk menanyakan stocknya sebelum melakukan pembelian

BACA SELENGKAPNYA di KANGARTHA BLOG

36 comments:

  1. Oke mas makasih,,, :) baterainya ditunggu ya :)

    ReplyDelete
  2. maaf baru reply... sudah dikirim nov 24 sore

    ReplyDelete
  3. kang sudah saya terima Baterai Andromax U-nya, ukurannya sama seperti aslinya semoga tahan lama ya kang , sekali lagi makasih sudah nulung saya

    ReplyDelete
  4. mantap gan.... thx.

    ReplyDelete
  5. Gan, ane beli dunk 1, kirim ke bogor bisa ga? ane punya masalah yg sama nih...andromax e860 batre nya udah ngedrof banget.
    klo ada hub ane ya di 085294829427 (SMS/WA). Thanks

    ReplyDelete
  6. Gan, ane juga punya masalah yang sama nih,baterainya dah gembung banget, dah tanyain ke service centernya malah gak ada stock lagi...kacau..ane dah add PINnya di accept ya..

    ReplyDelete
  7. Kang saya minta kirim ke medan bisa? tolong di add pin-nya, trims =jody=

    ReplyDelete
  8. Kang sudah saya terima baterainya kndisi oke, saya coba dulu, kalau rusak dibalikin boleh nggak?

    Lusy Sihombing

    ReplyDelete
  9. @Jody bisa, sudah saya add
    @Lusy, setahu saya belum ada yang komplain rusak, itu baterai kan garansi, pastikan saja kerdus dll nggak hilang atau rusak, soalnya kalau tanpa itu sukar retur nanti

    ReplyDelete
  10. Untuk pengguna andromax u, saya sarankan utk tidak beli batt vizz krn kapasitas batt tsb tidak beda dgn batt ori-nya. Saya setuju bila label double power terlalu berlebihan. Saya rekomendasikan beli batt ini bila batt ori anda benar2 rusak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mas, thanks atas sharingnya, kebetulan saya belum dapat komplain tentang baterai jenis andromax u dari para customer saya, saya juga belum mengukur berapa maximum mAh-nya di Lab, jadi belum bisa bilang kalau kapasitasnya sama atau ndak, menurut saya lebih besar namun tidak sampai 2x lipatnya, kebetulan istri saya pakai Andromax I jenis ini, namun belum saya ganti baterainya karena masih baru :).

      Delete
  11. untuk andromax-c , perlu diganjel gak mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak mas, saya malah bingung nanti ganjelnya mau ditaruh mana ya?

      Delete
  12. Mantap Mas, batrenya udah ane terima, tinggal coba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke mas agung terima kasih atas kunjungannya, semoga baterenya awet, thanks konfirmasinya. :)

      Delete
  13. Sori kang saya nggak punya akun blog, jadi nggak bisa komentar pake akun blogger. Cuman mau komentar kalau batere Andromax C dan Andromax U nya sudah sampai, nuhun ya kang

    ReplyDelete
  14. Kang mau tanya ini posisinya dmn? Kirim ke kantor saya bisa gak yah? Tp saya beli satu aja buat andromax e860, kira2 berapa hari pengiriman kl ke jakarta barat dan ongkirnya berapa? Ntr saya invite bbm nya...nuhun kang

    ReplyDelete
  15. Pelayanannya ramah bgt .. gak mengecewakan. recommended !! makasih kang :)

    ReplyDelete
  16. Pelayanannya ramah bgt .. gak mengecewakan. recommended !! makasih kang :)

    ReplyDelete
  17. Mas ada pin bbm ga...klo batre buat andromax U btapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. pin BB? ada mas udah saya posting diatas tuh... batere Andromax U kisaran 73ribu

      Delete
  18. Mas ada pin bbm ga...klo batre buat andromax U btapa

    ReplyDelete
  19. PinBB : 7695348A kalau gak bisa kesini ya 7A9F62DD

    ReplyDelete
  20. 2hari yg lalu udah transf and ufah dikirim track jne 400098025414 cuman saya cek ngg ada datanya yahh, ya wess smoga bisa sampe vizznya deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kang artha terima kasih barusan Jne nya udah nyampe dirumah, makasih yahh mau dicoba dulu Vizz nya :))

      Delete
  21. mantap Gan,,, sori saya jarang mampir blog, soalnya melayani yang di BB ama Whatsapp kewalahan juga nih :)

    ReplyDelete
  22. om untuk andromax c yang cocok baterai nya pakai yang apa, kalau bisa yang awet buat online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vizz Type Untuk C ada kok mas, kalo nggak salah harganya cuman 70-80 ribuan

      Delete
  23. Untuk polytron w7452 ada gak kang...??

    ReplyDelete
  24. mas untuk andromax i3 ada? brpa harganya?

    ReplyDelete

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers