Thursday, January 30, 2014

Saya dan Andromax I2 New

Sudah hampir seminggu saya memakai Andromax I2 ini dengan segala kurang lebihnya saya cukup puas memakai gadget ini. Saya membeli Produk Smartfren ini karena beberapa alasan. Alasan yang pertama adalah karena Andromax E860 saya terdahulu tak lagi mempuni untuk mengimbangi kinerja saya yang cukup berat.

Kebutuhan akan akses "fast respon" oleh para pelanggan melalui jalur data membuat kinerja Andromax E860 saya menemui ambang batas pemakaian  maksimal, loading mulai melambat dan load-cycle-nya hampir mencapai 95%

Oleh sebab Andromax E860 tak sanggup diupgrade RAM dan Processornya, maka saya menggantinya dengan Andromax Tipe I2 yang lebih mampu menyesuaikan dengan kebutuhan dan kinerja saya. 

Kebutuhan saya meliputi; reply dan receive email dengan cepat, membuka halaman web dengan cepat, aplikasi app e-banking (aplikasi app bank mandiri bisa dibuka dengan baik dengan aplikasi ini), FTP access, editing sederhana dan lain-lain yang hampir semua untuk kepentingan pekerjaan.


Processor Quad Core dan RAM 1Giga menjadi perhatian utama saat saya membelinya. Selain itu, saya tak memiliki pilihan lain selain membeli Smartphone Andromax kembali, dikarenakan kartu yang saya pakai untuk internetan adalah Provider SMART. (terlepas saya juga jualan produk ini)

Awal saya memegangnya, saya kaget karena Andromax I2 sangatlah ringan, kayak mainan anak saya :) . Dengan fisik yang terbilang lebih besar dari Andromax saya terdahulu, Andromax I2 mempunyai layar agak lebar (Layar 4,5 Inch) membuat mata saya cukup terbelalak takjub jika membandingkannya dengan gadget saya terdahulu yang tampak "mungil".  Terlebih lagi jika diamati dengan jelas, ternyata screen-nya sangat jernih (maklum kan masih baru euyyyyy......). Baterainyapun berkapasitas 2000mAh lebih besar daripada pendahulunya.

Saya membelinya dengan harga Rp1.440.000,00 ,harga ini termasuk cukup masuk diakal mengingat ragam fitur yang dipunyai oleh gadget ini cukup menggiurkan, terlebih lagi dibarengi dengan garansi..!!!.

Sesampainya dirumah, saya menjajal gadget ini dengan memasukkan Kartu CDMA SMART dan nomor Telkomsel saya (SmartPhone ini DUAL SIM). Kemudian saya mengujinya dengan kondisi normal dan Kondisi berat. 

Hari Pertama saya mengecaz-nya penuh. Setelahnya, saya mencoba menginstall whatsapp dan bbm. Ternyata lumayan nih, gadget bisa bertahan hampir seharian (mungkin waktu itu penggunaan data untuk BBM dan whatsapp tidak terlalu banyak). 

Hari setelahnya saya mulai tidak sabar , saya install semua aplikasi berat mulai dari Yahoo Messanger, whatsapp, BBM, Facebook app, Google Now, Gmail (2), Internal Mail(2), YahooMail(2), dan beberapa applikasi yang menggunakan methode "Push every 30minutes"

Walhasil.... Untuk kinerja berat rata-rata gadget ini hanya bisa bertahan berkisar 6-8 Jam (kondisi akhir baterai ini lemah /bukan mati). Yah lumayan lah terlepas sayapun harus memaklumi bahwa pemakaian data yang besar akan menguras energi banyak.

Menurut beberapa forum, dalam kondisi Smartphone normal, konsumsi daya-nya RATA-RATA berkisar 100-200mAh, jadi apabila baterai ini berkapasitas 2000mAh, ini berarti dapat diartikan SmartPhone ini bisa bertahan hingga 20 Jam. Mengaca dari eksperimen saya diatas, berarti dalam setiap jam, Andromax saya menguras energi kisaran 300-400mAH ...!!! ck ck ck.... (kalau saya salah ngitung dikoreksi yak :) ) 

Oke balik lagi Ke Andromax I2 saya yak, Touch Screennya lebih soft dari pada pendahulunya, Ketika saya memakai untuk browsing, komentar saya sih ajib, Browsingnya Cepet (asal Koneksi SMARTnya nggak lelet ajah...). 

Untuk membuka halaman- perhalaman cukup menyenangkan...maklum saja soalnya dulu kalau pakai Smartphone layarnya kecillll....

Beberapa aplikasi-aplikasi androidpun disapu bersih tanpa ngelag, bet,, bet,, bet bisa akses cepat walau aplikasi yang berjalan adalah simultan/bersamaan (mungkin karena pengaruh Quad-Core-nya kali yak....), sehingga sayapun mudah untuk mereply, memposting, menulis, mengcopy, memforward segala macam email, dokumen dalam bentuk data dengan cepat.

Kalau masalah tampilan, menurut saya bagus-bagus saja, berhubung saya tak begitu menyukai nge-game, jadi belum bisa banyak berkomentar tentang ketangguhannya untuk nge-game. Ketika saya membeli barang, saya musti menyesuaikan dengan kebutuhan dan juga kantong :), dan menurut saya Smartphone ini, untuk saat sekarang bisa mengcover segala kebutuhan saya.

Saya juga cukup tertarik dengan kamera-nya yang mencapai 5Mega pixel, awalnya saya tidak terlalu tertarik dengan fitur ini, tapi semenjak saya mendapatkan beberapa order secara online, ternyata fitur ini berguna untuk mendapatkan screenshoot/gambar jelas barang sebelum saya kirimkan kirimkan ke pembeli.

Bagi anda yang tertarik dengan gadget ini, sebelum membeli pastikan dulu apakah Gadget ini sesuai dengan kebutuhan anda, karena apabila beli hanya untuk game, gaya-gayaan dan SMSan saja mending Lupakan sajah..!!! 

Berikut saya sertakan pula Spesifikasi Smartphone ini :



Nah kalo yang ini screenshoot Smartphone Andromax I2 yang saya pakai,





Catatan buat Para pembeli :

  • - Smartphone Andromax I2 ini tidak berbonus MMC Card (tapi internal memorinya mencapai hampir 4G dengan support MMC sampai 32G).
  • - Sudah ada ScreenGuard-nya lho.
  • - Andromax I2 ini ringan (kayaknya materialnya sengaja dibuat plastik) tapi saya kurang setuju jika dikatakan ringkih .
  • - Andromax I2 mempunyai dual SIM CARD, dua-duanya dapat dipakai untuk internetan, namun untuk slot GSM internetannya EDGE
  • - Anda mendapat bonus paket Free Internet 600M yang bisa dipakai hanya 1 minggu (didalamnya ada kartu SMARTnya).
  • - Perhatikan cara membuka baterainya dengan benar di manual booknya, salah buka bisa patah tutupnya :)
  • - Harga Smartphone ini berkisar Rp 1,5 - 1,6 Jutaan. 






3 comments:

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers