Sunday, September 30, 2012

Saya kembali Langsing (tapi belum kurus)

Si Centil Alexa
Saya memang langsing (baca kurus), namun tulisan ini bukanlah tentang saya (gak bisa bayangin saya yang sudah langsing kok kembali langsing???) namun berkaitan dengan salah satu pacar dari blog dan website saya yang bernama  Alexa. Alexa memang kayak gak punya gawean, tiap hari tugasnya hanya menilai dan memeringkatkan blog dan website tak terkecuali blog saya yang ini yang kadang suka lupa.

Saya tidak akan menjelaskan apa itu alexa, karena banyak uraian tentang alexa yang bisa anda dapatkan secara goggling, namun saya akan lebih bercerita tentang pengamatan saya bersama alexa selama satu bulan kembali berpacaran bersama dengan blog saya. Banyak kawan-kawan saya yang alexa-nya langsing yaitu berada ditingkatan 6 digit yang salah satunya temen blogger saya Reo Adam yang ada dikisaran alexa 230.000an. Angka ini menurut saya fantastis mengingat dengan angka alexa ini bisa digarap untuk menjadi ladang bisnis :). Sayangnya saya belum nyampai ke angka itu (pernah sih bisa langsing... sing, tapi gendut lagi.....karena jarang posting apalagi blogwalking).

Saat saya mulai kembali aktif nulis sebulan lalu blog saya berada dikisaran 4,5 Jutaan, dan saat saya mulai berblogging ria, alexa ini mulai kembali langsing sedikit demi sedikit dan minggu ini menunjukkan angka penyusutan yang lumayan. Menurut pengamatan saya dalam tiap harinya nyusut sekitar 200-san dan terus nyusut sampai celana blog saya kedodoran..ha ha.

Memangnya penting ya rank alexa-nya nyusut?
Bagi saya penting, karena ini bisa berarti menentukan tingkat kepopuleran blog kita.

Kalau udah populer mau diapakan?
Bisa buat pamer ha ha, buat jualan bagi pebisnis online pasti tahu, salah satu contohnya paid review yang mensyaratkan alexa-nya serendah mungkin, makin kurus makin banyak kesempatan dikasih makan sama advertiser di program paid review.

Bagaimana cara cepat menaikkan Alexa?
maaf saya nggak tahu, banyak yang nawarin program sana, program sini, tips menaikkan alexa secara cepat. Tapi digubris saja ah, pengen manual nulis saja dan perhari minimal ngunjungi blog lain cuman 10 biji dah cukup, sekalian experimen sejauh apa si alexa setia sama blog saya.

Note:
ada pepatah gemblung mengatakan;
"Alexa pendek, pemilik blognya juga pendek....Alexa langsing, pemiliknya biasanya juga langsing, Alexa kurus, pemilik blog-nya biasanya kurus"

ndak iyo?




14 comments:

  1. hehe...terlalu memuji sob
    alexa q melangsing mungkin krn blog walking
    aq sendiri juga ga pernah menerapkan trik khusus pada blog aq,yg jelas aq cuma blog walking.

    jujur aq ngeblog cuma ingin belajar bersama sahabat2 yg lain.selain silahturrahmi juga bisa menambah ilmu pengetahuan buat aq.
    sampai setakat ini belum ada plan untuk bisnis dalam dunia blogging,belum pandai hehe.

    nice share sob...sukses buat anda

    ReplyDelete
  2. Semoga semakin langsing Mas si alexanya. :D
    Saya ga pernah ngecek alexa buat web sayah. Belom ngerti dan belom merasa perlu sih ya. :P

    Lain kali kalo pengen belajar boleh japri kan mas? Hehehe. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah punya mas dani hampir mirip alexanya kayak punya sayah, beda tuipissss

      Delete
  3. kalau punya saya malah gendut bgt, hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kayak punya saya plek..... itu mah sudah hampir langsing

      Delete
  4. Kalau punya saya tambah ndut, jarang blogwalking dan jarang posting karena sekarang biaya internet juga ikut naik alias mahaaaaal :D

    ReplyDelete
  5. sy gak pernah perhatiin alexa :D

    ReplyDelete
  6. gak merhatiin alexa tp kl PR dapet 3 nggak tau jg dr mana...
    yg penting, menulis untuk pembaca bkn buat search engine hehehe...met sore kang

    ReplyDelete
  7. langsing atau gemuk tak apalah..yang penting keep happy blogging always :)

    ReplyDelete
  8. Saya pun tidak punya cara yang aneh dalam menurunkan alexa,,sekedar blogwalking dan berkomentar saja itu sudah cukup buat saya,,

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers