Monday, August 13, 2012

Bisnis Online Insan Pilihan

Sedari kemaren banyak yang bertanya (1) "Bisnis Online apaan sih?" padahal sekali browsing jutaan pengertian Bisnis Online sudah akan menyediakan jawaban atas apa yang ditanyakan. Dari definisinya sudah terlihat bahwa Bisnis Online adalah bisnis yang memang "ketergantungannya" dari Online atau dari internet. pengertiannya adalah kita dapat menghasikan uang dari internet. Pertanyaan setelahnya adalah, (2)"Bagaimana cara menghasilkan uang melalui internet?". Jawaban dari pertanyaan inipun beragam bahkan dengan ceteknya pengetahuan saya maka saya hanya bisa menjawab ,Adsense, Paid To Click, Paid To review, Paid To Post, Jual beli Online, Bisnis Afiliate dan Forex. Mungkin masih banyak lagi; nah sekarang mau pilih yang mana?

(3)"Bisnis Online yang paling gampang mana?" mungkin inilah pertanyaan selanjutnya yang akan ditanyakan dan jawaban saya simple, yaitu "Paid To Click" artinya jika mengklik akan dibayar. Dan setelah melakoninya mungkin ada pertanyaan lagi "kok Bisnis Paid To Click duitnya receh, capek ngeklik-nya? (4)"Bisnis Online apa yang duitnya gede?"...Hmmm.... ada bisnis Forex, "High Risk High Gain", maksudnya dapatnya gede tapi kudu sadar kalau resikonya gede, modalnyapun gede.... 

(5)"Lha terus bisnis Forex apakah yang paling aman?" saya tidak bisa menjawabnya, tapi sebagai gambaran silahkan lihat  artikel saya terdahulu tentang bisnis jenis ini Investasi Amanah 1. Setelah melihatkan silahkan putuskan sendiri karena bagi saya bisnis macam itu tidak akan saya jalankan dengan alasan bisnis masih ada pertentangan ada yang pro dan kontra mengenai halal atau tidaknya, jadi karena masuk daerah abu-abu maka saya sendiri tidak akan mau menjalaninya. 

Jadi kira-kira (6)"Bisnis Online mana nih yang layak untuk dijalani, halal dan tanpa modal?" ha ha namanya bisnis harus pakai modal, entah tenaga ataupun pikiran, karena Bisnisnya Online maka modal utamanya adalah koneksi internet. Setelah modal ini ada silahkan pilih diatara bisnis diatas yang mempunyai karakter "simbiosis mutualisma" dimana anda ataupun rekan virtual bisnis online anda saling untung, tidak ada yang merasa dirugikan atau dicurangi. Sebagai referensi saja, saat ini saya sudah menjalani Bisnis Online Jual Beli disalah satu Portal perdagangan dunia dan sekarang sedang mencoba hal baru yaitu bisnis jenis "Paid To Review" dalam bahasa inggris, terlepas dari sedikit nilai earning yang mungkin saya dapat tapi ini seiring dengan keinginan saya untuk mempertajam kemampuan saya mencerna dan membuat tulisan dalam bahasa inggris dimana hampir semua modul di Pasca Sarjana adalah dalam bahasa inggris yang nantinya saya mau tidak mau juga akan membuat Jurnal dalam Bahasa Inggris.

13 comments:

  1. bisnis online banyak ragamnya..dan harus hati-hati pula agar tidak salah memilih :)

    ReplyDelete
  2. Numpang baca-baca dulu, siapa tahu nanti saya bisa tertarik dengan bisnis online

    ReplyDelete
  3. wah, gw gapaham sama yg beginian , ><"

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gak papa sharing aje non, kalau blogmu kan bagus isinya banyak pengetahuannya

      Delete
  4. intinya jgn sekedar maen sembarang bisnis ye mas :) dgn info diatas minimal ada ilmu yg harus diketahui n dikuasai :)

    ReplyDelete
  5. Kalau untuk belajar bisnis online... cari yang gratisan dulu...kur make modal koneksi internet hungkul... lalu cari tahu tentang bisnis tersebut. siapa tahu dapat rejeki dan dapat jodoh bisnis yang cocok dan bagus buat kita... ya ngak kang... hehehe... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha, baiklah awalnya, tapi kalau bisa blogging sambil menghasilkan kan keren mas...

      Delete
  6. Bisnis online lumayan bisa buat penghasilan sampingan.

    ReplyDelete
  7. bisnis online banyak yang bagus tapi banyak juga yang aneh... ga jelas..

    ReplyDelete

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers