Wednesday, September 5, 2012

Oh ternyata saya ini awet muda...

Pagi ini saya berangkat kerja, seperti biasa datang pagi sambil unjuk gigi... tumben amat saya bisa nyampai ke tempat kerja lebih pagi apalagi ini hari senin. Pagi itu  saya melewati salah satu universitas yang konon terpopuler di daerah semarang (sebut saja UNDIP). Pagi itu memang tampak ramai dan hampir kebanyakan adalah para mahasiswa yang berjalan kaki; hanya dengan sekali lihat saya bisa tahu bahwa mereka adalah mahasiswa baru. Lho kok tahu jkalau itu mahasiswa baru, ya jelaslah saya tahu karena saya tahu ciri-ciri MaBa mahasiswa baru, yaitu ;

  • mahasiswa baru biasanya kalau laki-laki rambutnya tidak ada yang gondrong alias cepak cukur pendek dan rata-rata diantaranya bahkan hampir gundul (masih ada rambut-nya1-1/2 cm), kalau yang perempuan biasanya rambutnya kepang dua.
  • kayaknya ada loh para mahasiswa baru yang masih pakai ID-card besar yang dikalungkan di leher.
  • berjalan kaki (tidak pakai kendaraan), lhoh kok bisa? setahu saya sih mahasiswa baru Undip memang tidak diperkenankan pakai motor apalagi mobil (selama 2 semester); info lengkap baca disini.
  • mahasiswa baru sukanya bergerombol.
  • kelihatan culun?
  • dan yang paling mencolok adalah pakai SERAGAM HITAM PUTIH di hari senin.
Hari itu saya menyempatkan diri meminggirkan mobil saya sambil melihat gerombolan mahasiswa baru yang berangkat kuliah, sambil membuka kaca jendela mobil saya ketawa-ketawa melamun membayangkan masa-masa awal  kuliah dulu. Tiba-tiba saja seorang satpam (kelihatannya satpam universitas)  menegor saya,  "eh mas kan udah dibilang kalau mahasiswa baru dilarang bawa mobil, kok masih ngeyel? taat peraturan nggak sih?"....

"Lho pak, tapi...." belum selesai saya ngomong pak satpam memotong pembicaraan saya;

"gak ada tapi-tapian pulang sono...., dilarang bawa mobil selama 2 semester..!!!"

Grundel setengah mati diusir sama satpam, dan selidik punya selidik oalahhhhhh saya sekarang tahu kenapa dia menganggap saya mahasiswa baru, karena saya memakai pakaian hitam putih dan kepala saya memang  nyaris botak..!!, tapi masak pak satpam tidak bisa membedakan wajah anak kuliahan dengan wajah budiman (baca: sudah tidak muda lagi)? 

huff ya sudahlah disyukuri saja, mungkin memang saya ini tampak awet muda..lol



4 comments:

  1. wahahaha,, amin deh kalo abang awet muda kan :D

    ReplyDelete
  2. wkwkwk, jadi ngakak mas dengernya, satpamnya itu lho, apa ya nggak kenal sama sampeyan yg udah lama di sana, hehe

    tapi seharusnya nunjukin KTM aja mas, kan kelihatan, udah angkatan tua atau belum ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung dia nggak bilang saya ini bangkotan ha ha

      Delete

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers