Sunday, September 9, 2012

Bisnis Online Fiverr $5

Kali ini saya akan mencoba menulis kembali tentang salah satu bisnis online insan pilihan. Bisnis ini saya pikir sangatlah cocok untuk anda yang mempunyai skill dibidang grafis, desain, membuat web, coding, melawak, melucu, mengedit video, mengedit audio, menulis bahkan sampai menggambar karikatur. Mungkin terkesan agak konyol tapi memang benar anda dapat mendapatkan dolar dengan melakukan apa saja terserah anda... dengan syarat ada client yang order kepada anda.


Ini bukan rahasia bisnis online, namun ini adalah bisnis online yang bisa memenuhi kantong anda minimal $5, apapun pekerjaannya anda dibayar 5 dolar. Expert ataupun newbie belajar bisnis online semuanya dihargai "5 dolar" saja jika gig anda direspon untuk mendapatkan order. Nah yang disebut dengan "gig" adalah deskripsi pekerjaan yang akan anda lakukan beserta dengan durasi waktu berapa hari anda mampu menyelesaikannya. Nah Bisnis Online ini adalah bisnis online yang bernama fiverr, silahkan anda dapat membukanya di www.fiverr.com. Banyak kategori yang dapat anda masukkan sesuai dengan keinginan anda.

Bagaimana cara bermain di fiverr? nah sebenarnya cukup mudah, anda tinggal ke situsnya, signup dan buatlah gig, gig-nya harus dalam bahasa inggris dan jika gig anda menarik maka dengan sendirinya akan ada yang order, misalnya saya yang telah memasang gig jasa pembuatan Website dan Optimize SEO, ternyata mendapatkan respon melalui messege (screenshoot dibawah ya) setelah panjang lebar ngobrol akhirnya dia menyetujui saya untuk mengerjakan oprek webnya, nah dalam hitungan jam saya mampu mengerjakannya dan mendapatkan 5 dolar. Mungkin 5 dolar sangatlah kecil, namun dalam bulan ini mendapatkan 13 order-an jadi tinggal dikalikan sendiri, ya lumayanlah saya menganggap ini sebagai added income dikala senggang..



Kapan ya gig kita akan mendapatkan perhatian dari client? ah saya sendiri kurang tahu tapi kalau pengalaman saya sih satu minggu setelah signup sudah ada yang order tuh (beruntung atau hanya keywordnya yang tepat ya?). Satu lagi nih bagi yang sudah dapat order dari gig anda, maka selayaknya anda cepat-cepat mengerjakannya, bila anda mampu mengerjakannya kurang dari waktu yang anda dijanjikan maka biasanya dia akan kembali memberikan order. 

Bagi anda yang ingin mendulang dolar fiverr jangan lupa buatlah gig yang unik dan mengandung keyword sesuai dengan bidang anda agar anda dengan mudah ditemukan client. Selamat ber-fiverr ria...

4 comments:

  1. Replies
    1. gak juga bu, jualan foto2 anak-anak juga bisa, jual foto-foto lucu

      Delete
  2. nyimak aja sob...soalnya aq belum paham yg beginian,bisnis online dan sebagainya
    maklum masih newbie hehe
    mksh infonya sob...sukses slalu buat anda

    ReplyDelete

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers