Tuesday, September 11, 2012

Saya dan Hosting Gratis

3 hari ini saya sangat disibukkan dengan kejar target pekerjaan yang musti rampung dalam waktu pendek, ya mungkin ini adalah ulah saya sendiri yang memang kerjaannya suka nyari kerjaan sampingan untuk memenuhi waktu dan kantong ...ha ha. Saya hari ini mencoba nge-blog menuangkan sedikit pengalaman seputar pekerjaan saya dimana ada sedikiiiiiiiiiiit keanehan dalam hal service. Saya hari ini ingin bercerita tentang pengalaman saya bersama dengan sebuah hosting yang menawarkan service gratis. 

Nama hosting gratis yang saya maksud adalah idhostingger, hosting ini adalah hosting yang lumayan bagus (menurut saya) dikarenakan setup-nya mudah dan cepat (untuk ukuran gratis). Sudah hampir sebulan saya memakainya dan saya cukup puas dengan apa yang ditawarkan misalnya space yang cukup besar 2 giga dan data transfernya 100 giga, gilee bener... awal memakai bagus sampai suatu malam saya menemukan bahwa hosting-nya menemui limitnya dimana setiap kali saya membukanya selalu bertuliskan www.idhostinger.com/cpu_exceeded?xxxxxxxxxxxx . Saya sempat heran dan mencoba browsing-browsing ini artinya apa ya? ternyata website saya telah melebihi batas max cpu...menurut saya aneh karena pengunjung website yang saya tidaklah banyak dan sepertinya pemakaian bandwith saya tidaklah banyak belum sampai ke angka 100 giga. Namun paginya ketika saya cek ternyata sudah balik normal lagi... hmm ada apa ya?

Saya memang sengaja memakai idhostingger sebagai hostingan untuk memamerkan hasil desain web kepada client sekaligus juga saya ingin sekali menjajal kemampuan hosting ini sebelum saya membeli premium-nya. Selama 3 hari ngoprek, akhirnya rampung juga kerjaan memakai hosting gratis ini, walau memang ada beberapa kendala ketika saya mencoba memaksa memindahkan file dari hosting lama saya yang berukuran besar ke hosting ini, namun dengan batuan FTP semuanya bisa diatasi; masalahnya lain muncul ketika sql saya yang berukuran 9 mega ingin saya pindahkan ternyata gagal gagal dan gagal......bagaimana mengupload sql berukuran besar? hampir saja saya menyerah dan menyalahkan idhostingger kok sql-nya tidak bisa dimport ya untuk ukuran besar?...sayapun mencari-cari tutorial diluar, inipun tidak menemukan cara mengupload file sql berukuran besar, sebenarnya mungkin bisa sih jika memakai remote mysql namun fitur ini hanya bisa aktif bila berbayar (premium). Hampir saja saya ingin berpindah hosting namun kali ini saya mencoba men-zip sql (resize menjadi 300 Kb), dan ketika saya import wowww akhirnya bisa......

Kerjaan rampung client-pun puas, thanks untuk idhostingger; jika anda ingin memakai hosting gratisan ya saya rekomendasikan idhostinger , silahkan dicoba karena hosting ini lumayan cepat, space besar, bandwith juga buesaar, dan tidak ada iklan Pop Up..!!!! Kalau misalnya anda masih tidak puas dengan servicenya, dilarang komplain..... "kalau dikasih gratis ya jangan komplain"..!!! ha ha

Note :
bagi anda yang kesulitan upload/import sql yang ukurannya besar, coba dizip dahulu baru diimport insyaalah pasti lancar masuk ke phpmyadmin-nya

13 comments:

  1. lagi promo idhostingger rupanya...mantabs...salam sukses selalu sobat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndak mas, kan gak saya cantumin referal

      Delete
  2. pernah daftar hostinger.. tapi gak pernah kepake.. :|

    ReplyDelete
  3. berawal dari nyoba akhirnya berhasil,pasti banyak pengalaman dan banyak mendapat ilmu.
    maaf sob kalau pertanyaan saya ini agak katrok
    hostinger itu apa dan fungsinya dalam dunia blogging untuk apa ?
    sumpah saya belum sampai ketahap itu
    terimakasih sebelumnya atas infonya
    ditunggu balasanya sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. halah mas mas, lha website anda bagus gitu kok belum tahu hosting, anda sudah expert itu ha ha

      Delete
  4. yg namanya gratis gak boleh protes ya.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yo gak boleh bu.... udah mending dikasih protesnya dalam hati sajah

      Delete
  5. Aku pnya akunnya idhostinger, tp gk prnh aku buka, bingung mau nggunainnya.

    ReplyDelete
  6. Sepertinya boleh dicoba neh sob,,,,trims ya

    ReplyDelete
  7. lagi Promo...

    entarlah aku coba pas beli domain heheheh

    follow sukses sob ke 131, folbacknya di Tunggu

    ReplyDelete
  8. ha ha nggak mas, per tanggal 19/09 saya tidak memakainya lagi untuk situs "beneran" dikarenakan webnya ngadat ha ha, cpu exceeded. Ngadatnya website mebuat alexa-nya naik drastis seribuan... weleh weleh

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung saja sob saya tidak beralih menggunakannya,,,

      Delete
  9. Wah baru saja saya ngalami ginian sob, baru kirim tiket di pusat bantuan. Semoga cepat ditanggapi

    ReplyDelete

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers