Saturday, August 25, 2012

Google Analitics untuk Android

Sudah hampir beberapa bulan saya mengenal Google Analitics, mungkin agak telat sih namun yang menarik perhatian saya adalah Google Analitics (GA) ini dapat diakses melalui Ponsel Android baru saya ^_^.  Apa sih google analitics? dan apa fungsi dari google analitics?. Google analitics adalah tools tambahan google yang dapat memberikan report traffic website secara detil dan lengkap bahkan mungkin sangat spesifik; bagi seorang Internet Marketer, Webseller dan Affiliate Marketer  tentu saja tools ini sangatlah dibutuhkan, apalagi Google Analitics ini tidak berbayar alias gratis

Ketika ini dilaunching dapat terintegrasi dengan mobile android, saya adalah orang yang menyambut baik aplikasi ini, memang sih tidak sebaik dan sedetail applikasi Piwik , tapi aplikasi ini lebih mudah digunakan. Aplikasi ini akan mengakses akun anda dari akun yang tentunya sudah anda atur di ponsel, jadi tidak perlu bolak-balik login..!!! Klik ikon-nya saja, maka akan terlihat situs-situs atau website yang anda punyai dan akan tampak statistik website anda..... info ini saya ambil dari blog resmi google...

With the Google Analytics App, you can access the same accounts and profiles you see when you open Analytics from a desktop browser, but you’ll see reports that are optimized for your phone.

Swipe through these reports to see the essential data about your websites and apps anywhere, anytime:

  • Real-Time: See the number of visitors you currently have and a list of the pages (for websites) or screens (for apps) that are currently popular.
  • Dashboard: Monitor the KPIs and user metrics you care about the most. By default, you’ll see your Daily Unique Visitors and your Goal Conversion Rate, but you can customize the dashboard to change which reports, metrics, or segments you see.
  • Automatic and Customized Alerts: Google Analytics detects statistical anomalies in your data and can send you an alert when something unusual happens. See either automatic alerts, or customize your settings to send alerts based on your own benchmarks.
  Visit Google Play to download and install the app to keep up with your data anytime, anywhere
Jadi gak perlu bolak-balik buka PC desktop atau laptop untuk melihat trafik website kita, cukup lewat ponsel saja; download aplikasi google analitics untuk android disini.


2 comments:

  1. wuah, aku nggak punya android nih, cuma punya karu ucapan selamat lebaran dan mau ngucapin "maaf lahir batin ya?"

    ReplyDelete
  2. wah saya baru tahu ni...., tapi saya ga punya android

    ReplyDelete

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers