Sunday, January 11, 2009

Etika posting gambar Korban Palestina

Palestine lagi..sekali lagi emailku bertumpuk tumpuk karena banyak sekali postingan yang memperdebatkan tentang palestine dan israel. kalau aku rangkum sih bisa kusimpulkan kesemua mengutuk israel. Israel benar-benar kejam.Diantara setumpuk email email yang kuterima tentang palestine beberapa diantaranya adalah beberapa gambar sadis korban-korban palestine atas kekejaman israel. beberapa diantaranya ada gambar yang benar-benar sadis yang memang tidak layak dan tidak akan pernah layak dipublikasikan dalam media, koran ataupun TV. Setelah melihat gambar gambar tersebut memang saya langsung mengutuk israel dan berdoa semoga mereka mereka yang ditampilkan meninggal secara sahid.

Tapi lama-lama, ini hanyalah gambar-gambar sadis yang menyulut dendam saya kepada israel. Penyajian gambar sadis ini, apakah sesuai dengan etika? Sesuaikah dengan misi yang yang dibawa ? Sesuai dengan misi khilafah islam ?

Yang aku takutkan adalah para penerima email ini akan berdoa diatas kebencian bukannya berdoa diatas keikhlasan karena dalam kasus ini, perbedaannya sangat tipis. Walaupun saya sendiri mungkin tak pernah ikhlas jika misalnya tanah palestine jatuh ke israel, tapi suatu saat saya yakin Allah akan membalas perbuatan-perbuatan mereka.

maaf jika gambar-gambar tersebut belum bisa aku tampilkan

No comments:

Post a Comment

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers