Sunday, August 2, 2015

Upgrade Windows 7 ke Windows 10

Tanggal 29 Juli 2015 lalu adalah hari yang saya tunggu-tunggu karena pada hari itulah saya bisa mendownload Windows 10 , keluaran Windows terbaru besutan Microsoft. Saya cukup tertarik dengan versi terbaru karena Visualnya yang cukup menarik dan konon lebih baik daripada Windows 8.
Dan sayapun mencoba menginstallnya pada Laptop lama saya Hawlet Packard Compact CQ510, kebetulan memang saya mempunyai Lisensi Windows 7 yang saya beli 3 tahun lalu. 

Berbekal sebuah link yang saya dapat dari Microsoft , ternyata menginstall Windows 10 sangatlah mudah. Dari link tersebut kita dapat memilih instalasi mana yang sesuai dengan PC kita, dalam hal ini saya memilih "Download Tool Now (32-bit version)" karena ini sesuai dengan Spesifikasi Laptop CQ510 milik saya.
Upgrade Windows 7 ke Windows 10

Ternyata mengunduh software dan instalasinya membutuhkan waktu yang cukup lama, tergantung dengan koneksi, saya membutuhkan lebih dari 6 Jam (saking lamanya terkadang saya tinggal tidur), dan waktu instalasi laptop saya berkali-kali restart mungkin lebih dari 3 x (karena memang ini adalah bagian dari proses yang dibutuhkan mencakup copying, instalations and configuring ), oh iya, selama proses instalasi kita akan dihadapkan untuk memasukkan Key (Product Key), 

Upgrade Windows 7 ke Windows 10



Bagi yang sudah memilikinya silahkan mengisinya sesuai dengan lisensi yang sudah dimiliki. Bagi yang belum ternyata banyak key yang bertebaran di Internet, ada yang berhasil ada yang tidak, Bagi yang bingung mencari Key Windows 7, mungkin ini bisa digunakan per (08/02/2015):

VK7JG-NPHTM-C97JM-9MPGT-3V66T

Lisensi diatas saya ambil dari sebuah forum dan berhasil saya gunakan ketika menginstal di PC. Namun diakhir instalasi anda akan melihat bahwa anda tetap diminta untuk memasukkan aktivasi. Saya pikir tidak ada salahnya mencoba paling tidak anda bisa melihat fitur fitur baru Windows 10 yang luar biasa :).

Oke kembali ke Laptop, Instalasi berjalan dengan baik dan setelah instalasi, saya sangat menyukai bagian menu bar bagian bawah, visualnya cukup Keren.

Upgrade Windows 7 ke Windows 10

Hal lain yang saya sukai adalah Browser Internetnya lebih bersih dan sayapun sangat menyukainya, sangat Clean, berbeda sekali dengan IE pada windows 7 yang menurut saya sangat annoying.



Kemudian saya mencoba mengintegrasikan Email saya dengan OS ini dan menurut saya Visualnya juga nggak kalah bagus dan secara garis besar sayapun menyukainya (saya sudah mempunyai akun Outlook sebelumnya).


Dan Struktur Foldernya, Visualnya cukup baru dan tidak membosankan :)


Dan Video Playernya bersih euy...


Dan yang terakhir hampir semua program saya yang running di Windows 7, berjalan dengan sempurna di Windows 10, bahkan diantaranya ada yang bekerja lebih cepat (gak tahu kenapa, mungkin di Windows 10 ada penambahan fitur yang mampu memperbaiki kinerja software yang berkaitan dengan visual).

Ok, Selamat Mencoba ya... :)

Note : Jika anda menginstal key yang tidak tervalidasi/bajakan maka disebelah kanan bawah akan ada Icon tulisan Transparan (Windows need Validation)



No comments:

Post a Comment

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers