Wednesday, April 17, 2013

Trauma Mouse Wireless Advance Macet

Sudah lama, saya tidak blogging dan ternyata banyak kawan kawan yang mengkontak ulang untuk blogging lagi nih, maklum sepertinya kegiatan dan kesibukan bikin kepala saya agak mumet dan pening :).

Oh iya sebenarnya saya ingin menulis pengalaman buruk lagi, tapi saya agak ragu sih apalagi kalau sudah menjurus ke merk, tapi mau gimana lagi kalau bukan lewat blogging, saya tidak tahu dari mana lagi musti ngadu?

Jika anda membaca postingan saya tentang Merk Advance, mungkin anda berfikir bahwa saya trauma untuk tidak membeli barang dengan merk ini. Ya anda benar, dan kepercayaan saya mulai tumbuh kala melihat ada seorang host yang membawakan sebuah acara dan menjadikan "Advance" sebagai merk yang mensponsori acara pencarian bakat di Indonesia.

Saya mulai sangat tertarik dengan merk ini apalagi harga juga bisa dibilang sangatlah terjangkau; namun saya mengurungkan niat ketika sebuah pelajaran kecil membuat saya trauma untuk membeli ipad Advance.

Sekitar 3 minggu lalu saya musti mengembalikan "tikus" alias mouse dengan merk "mouse advance" dikarenakan  mause ini tidak berfungsi dengan baik. Awalnya saya tertarik dengan mause ini karena selain harga terjangkau (Rp 85.0000,-), bentuknya aerodinamis dan ketika dicoba di toko mampu berjalan dengan baik (diinstall pada windows XP).

"Mas saya punya pengalaman buruk ama merk advance nih, kira-kira mouse ini bakal bikin trauma lama saya kambuh nggak mas?" tanya saya
"Maksudnya apa masss" sahutnya bingung
"Maksudnya banyak yang komplain, dengan merk ini ndak? soalnya kalau saya beli merk ini apes mulu" jawab saya
"Ooooo, ndak sih mas, tapi kalo rusak bisa diretur tak ganti baru" jawabnya



Oh iya mouse ini, adalah Mouse ADVANCE Wireless, harganya miriiiiiiiiiing, sangat miring, saking miringnya sampai sampai penjual tokonya masih ngasih discount batere ALKALINE. Jadi saya ambil saja toh garansi 1 bulan (gilaaa lamaa banget).

1 hari lancar, hari kemudian macettt, cet , cet, driver Mouse Advance wireless-nya putus nyambung. Saya mencobanya untuk windows 7, windows 8, bahkan Windows XP, kasusnya sama wireless driver-nya putus nyambung, yang akhirnya dengan sejuta asa sayapun mengembalikan pada tokonya.

"Mas macet nih mousenya, kali aja gak jodoh ama saya...., balikin duit saya mas?"tagih saya
"Wah ndak bisa, bisa sih kita tuker ama merk yang sama.." sahutnya
"Lha jangan tho mas ntar rusak lagiiii....." sanggah saya
"Atau gini aja saya tukar ama yang merk TAMAYASAKI, harganya sama kok...."
"Weleh, merk apa tuh mas, kagak ada yang lain?"
"Gak ada, kalau mau sih tuker tambah, nanti saya ganti merk GENIUS, mase nambah 60 rebu sajah" sahutnya

"Wah ndak dek mas, tamayasaki aja deh, garansi tho?"
"Iya garansi, ntar kalo rusak boleh diretur lageee..." sahutnya ketus...

"Oke bungkus....."

Sampai rumah saya menjajal ketangguhan merk TAMAYASAKI (gak jelas), dan apesss saya kambuh lagi karena maceeetttt lagi, driver kedetect, lampu mouse nyala hanya saja, cursor ndak mau gerak, kliknya juga gak fungsi...akhirnya balik lagi ke toko.

"Mas macettttt lagiiii"
"Mosok?"
"Iya, noh coba aja...."
 diapun mencoba mousenya dan sambil melihat ke bagian batere AAA-nya,

"ealah mas, baterenya coba ganti ama ALKALINE, jangan ENERGIZER pasti nyala..."

"Lhah.... apa bedanya?"
"Lha meneketehe mas, pokoknya alkalinne, pasti lancar......"


Setelah pakai alkaline emang bener euyy, lancarrr..... alhamdulilah, mouse murah bisa membuat saya kembali bergairah...:)

Note :
belilah Mouse wireless yang agak mahal, karena efisiensinya tinggi, sebagai catatan saja, mouse TAMAYASAKI yang saya pakai cukup menguras kantong saya, boros batere (1 BULAN = 4 BATERE..!!!!).. dan sekarang R.I.P (belom ada 2 bulan)

17 comments:

  1. O gitu ya,, ah saya mau coba ganti batre nya pake Alkaline.. Mouse wireless saya juga kadang-kadang suka macet... bisa lagi... macet lagi... mudah-mudahan normal.. Makasih Mas tips nya..

    ReplyDelete
  2. Kalo menurut saya sih kalo mau beli mouse mahal apa murah itu relatif, kalo beli mouse wireless harga >200rb baru kerasa bedanya
    saya dulu beli mouse wireless sekelas punya agan diatas seharga 85 juga, masalah yg sering muncul tu biasanya dob-klik, scroll whell loncat sama cursor jalan sendiri kalo yg masalah mousnya agan diatas asumsi saya cuma daya baterai yg udah habis aja gan punya saya pake 2xAAA awet 2bulan sekali charge kalo udah mau abis pasti lag dan loncat kesana sini
    satu lagi, beli mouse kayak gini butuh keberuntungan saya beli mouse ini bisa dibilang setahun lalu dan baru kena masalah di bulan ke 7 padahal dari testi mouse saya dikaskus ada yg baru beli udah rusak ada yg 1bulan dll
    disini mungkin saya beruntung dan mouse saya masih awet sampe sekarang bukan tanpa error tapi udah saya fix and hack biar awet terus
    #mouse-rexus-108

    ReplyDelete
    Replies
    1. wooow oke gan thanks pencerahannya...:)
      baru-baru ii saya membeli lagi merk "cliptech"... dan bagus juga :)

      Delete
  3. saya juga kena dah85 rebuu advan digital. 3 hari game over. kasian bini waktu seminar jadi keganggu kerjanya. mau balikn juga percumah. mahal ongkos buat BBM dari harga mose nya. mending buang dah. emang kudu pandai2 milih dan nahan malu kl mau sempurna

    ReplyDelete
  4. Yang bagus mouse wireless Logitech, pakai Alkaline 1 tahunan awet.

    ReplyDelete
  5. Yang bagus mouse wireless Logitech, pakai Alkaline 1 tahunan awet.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Iya Logitech banyak yg Merekomendasikan pas saya tanya di Grup Komputer Facebook. Rata-rata yg ngasih rekomendasi udah pada pake 1-2 tahun. Baterai jg irit bisa 11 bulan dgn 2 baterai AAA. Klo mau irit lagi pake baterai cas sanyo AAA klo habis tinggal cas aja jadi gak perlu beli baterai baru hhe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu AAA & AA ukuran baterai sih gan? Kalau AAA itu baterai kecilkan?

      Delete
    2. Itu AAA & AA ukuran baterai sih gan? Kalau AAA itu baterai kecilkan?

      Delete
  8. Thanks infonya jadi ragu beli mouse advance

    ReplyDelete
  9. Sekedar Info gan, ada dua merk yang berbeda antara ADVAN dan ADVANCE.

    ReplyDelete
  10. Mouse logitech ane kasih baterai alkalin.. Tetep nggak bisa nih? Udah baterainnya harus dua lagi.. Ane beli berbagai jenis baterai alkaline tetep aje nggak bisa.. Kenapa ya gan?

    ReplyDelete
  11. logitech tuh, punya invisible optic, jadi baterai bisa tahan lama

    ReplyDelete
  12. ni baru saya beli mouse advance wireless 502c, ternyata ada penyakitnya
    bisa tidur tapi tidak bisa bangun, jadi harus cabut colok receiver dan off on lagi mouse.
    kalau untuk mouse recommended saya adalah Logitech M331 Silent Plus dah itu aja the best tapi inget jgn dipakai buat gaming yang rapid click pasti gak lama double click deh. semoga bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo nge-sleep tinggal d klik aja tombol apapun pasti lgsg jalan lagi. Jdi hrsnya gk perlu cabut2 receivernya

      Delete
  13. Mouse banyak kw-nya, makanya sy cm berani beli di toko yg bonafid dan terpercaya.

    ReplyDelete

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers