Monday, August 27, 2012

Thanks Neil, Neil Armstong

Semasa saya SD, sering kali guru saya bertanya "siapakah orang yang pertama kali mendarat ke bulan?" dengan lantang saya menjawab "Neil Amstrong bu.....". Iya saya masih ingat dengan nama ini, nama ini ada dalam buku jaman saya masih kecil, buku sejarah dimana sampai sekarangpun ini menjadi salah satu pengetahuan umum sebagai tonggak berkembangnya teknologi, terutama teknologi pesawat ruang angkasa dan antariksa. Namanya sangat dikenal namun dulu saya tidak mengindahkan orangnya masih hidup atau nggak sampai suatu ketika media Amerika USA TODAY mengangkat berita meninggalnya Neil Armstrong, saya kaget, memangnya Astronot ini masih hidup ya?.... 

Ya beginilah kalau kita hanya tahu ilmu dari kulitnya saja, seperti saya. Tidak mengikuti perkembangan jadi tahunya setengah-setengah. Seperti yang diberitakan USA Today, First Man to Step on Moon meninggal tepatnya tanggal 25 agustus 2012 pada usia 82 tahun setelah mengalami komplikasi akibat operasi jantung yang dijalaninya awal bulan ini. Armstrong berusia 38 tahun saat menginjakkan kakinya di Bulan. Setelah mendedikasikan diri sebagai pilot pesawat tempur, pilot penguji dan astronot, Neil Alden Armstrong sukses menjalani hidupnya sebagai pelaku bisnis dan akademisi di daerah asalnya, Ohio, serta menjadi tokoh masyarakat di Cincinnati. 

Berita meninggalnya Neil Armstrong sangat cepat menyebar didunia maya bahkan ini dipertegas dengan twitter Barrack Obama "Neil Armstrong adalah pahlawan, bukan hanya pada masanya, tapi sepanjang masa. Terimakasih Neil, telah menunjukkan kekuatan dari langkah kecil". 

Bagi saya saya tidak mengenal neil armstrong, namun berkat dialah mungkin saya bisa naik kelas dengan nilai bagus karena dalam soal ujian pada masa kecil saya ada pertanyaan "siapakah astronot yang pertama kali mendarat di bulan?" saya menjawab Neil Amstrong, huff ternyata masih dibetulkan oleh guru saya padahal jawaban saya S-A-L-A-H kurang huruf "R"... Neil aRmstrong. 

Thank U Neil....R.I.P

3 comments:

  1. semoga jejak yg ia tinggalkan menjadi titik kemajuan bagi manusia untuk mengeksplorasi ruang angkasa.

    ReplyDelete
  2. salut buat neil amstrong... semoga ada penerusnya dari indonesia...
    sob.. follow2an yuk... di tunggu follbacknya nihh

    ReplyDelete

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers