Thursday, August 27, 2009

Menghargai sebelum Kehilangan

Kriiiing..HP-ku tiba tiba berbunyi, nomor yang asing. Deretan angka yang dimulai dengan 024...nomor dari semarang pasti, sejenak aku enggan mengangkatnya, tapi akhirnya aku mengangkatnya dan diseberang sana seorang laki-laki dengan nada sopan menanyakan namaku dan apakah benar aku punya tagihan telpon yang belum dibayar..?..Aku menjawabnya iya,..sejurus kemudian dia menanyakan kapan aku membayarnya?. Dengan tenang aku menjawab pertanyaan sang customer service tersebut dengan tenang,

"Maaf pak saya akan membayarnya jika, komplain akan tagihan saya 2 bulan lalu diselesaikan dulu".Sang Customer Service ini berkilah kalau itu masih diupayakan, dan selanjutkan menyampaikan padaku kalau nomorku akan diblokir!!. Dengan nada tenang akupun menyahutnya "Ooo ndak masalah pak, saya sudah sangat kecewa, sangat sangat kecewa dan bulan depan saya tak akan berlangganan lagi!!!".

2 bulan yang lalu, tagihan telponku melonjak, dan setelah aku telusuri ternyata billing yang diberikan padaku tidak sesuai dengan pemakaian. walau salah tapi aku tetap memaklumi tetap membayarnya sesuai dengan jumlah yang ditagihkan, dengan syarat kelebihan billing tersebut dapat dikurangkan dengan billing bulan depan..Tepat 2 bulan ternyata mereka tak menepati janjinya!!!!!

Apa yang anda lakukan jika ada diposisiku? apakah anda tetap membayar tagihan ?..Saya rasa anda akan jengkel dan kalau lebih extrem malah marah marahkan?..ha,,ha. Oke setelah aku sampaikan aku tak akan berlangganan lagi, ternyata sorenya aku ditelpon lagi dan ada permintaan maaf dari perwakilan Operator selular tersebut yang datang ke kantorku.., dengan membawa beberapa suvenir sebagai permintaan maaf serta meyakinkan diriku kalau hal ini tak akan terjadi lagi...

Ketika suatu kewajiban sudah dilakukan dan tak ada support maka lambat laun ada keengganan bagi seseorang untuk melakukan kewajiban tersebut, dan apabila hal ini berkelanjutan maka tak ada lagi kewajiban yang akan dilakukan!!!! seperti halnya dari contoh diatas "tak akan berlangganan lagi". Maka yang tinggal hanyalah penyesalan...

...Saat yang tepat untuk menghargai sesuatu adalah pada saat kita masih memilikinya, bukan ketika kita telah kehilangannya...

(( This articles submited for Blackinnovationawards & Black Community Contest ))

6 comments:

  1. Coba aja hubungi layanan konsumenya sobat...! mudah-mudahan di balik kejadian di atas ada hikmahnya...

    SEMANGAT....!

    ReplyDelete
  2. Kok masih bisa sabar dan kalem to kang, padahal udah dirugikan gitu, salut dech.

    Aku suka dengan kalimat yang terakhir itu...

    ReplyDelete
  3. Ha..ha lala,kalem? sbenarnya agak jengkel juga cuman dipendem aja, soalnya kalau marah juga ngabisin energi juga,mending aku berfikir untuk hal yang lain misalnya mencari alternatif operator lain misalnya?,,,ha,,ha

    Kalimat terakhir itu sebenarnya aku tujukan untuk operator tersebut, setelah mereka kehilangan pelanggan maka mereka baru menyesalinya...tapi semuanya dah telat...

    ReplyDelete
  4. wah.. berasa mendengar lagunya Letto yang judulnya Memiliki Kehilangan :)

    ReplyDelete
  5. Ha,,ha, iya yak jadi inget lagunya Letto...

    ReplyDelete

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers