Friday, January 16, 2009

Bluethooth Bluesoleil Accel susah pairing

Ah kali ini ternyata aku sial lagi!!!. 3 hari yang lalu aku membeli sebuah dongle bluetooth. Kali inipun aku mendapatkan barang yang tidak bagus!!!. Aku membeli bluetooth dongle dengan alasan untuk melengkapi HP Sony Ericson K618 yang telah kubeli beberapa hari yang lalu. Bluetooth ini kupakai untuk transfer data dari PC ke K618 yang aku punya. Sore itu aku ke toko disebelah utara Simpang 7 Kudus. Kudapati disana sebuah toko dengan nama X, toko ini menjual bluetooth dongle seharga 40rb. Bluetooth ini kubeli dan kubawa pulang dengan garansi 2 minggu (termasuk toko yang oke menurutku, karena jarang ada toko di daerahku yang menawarkan garansi selama itu).

Sampai dirumah kupasang bluetooth di komputer dan...kedetect, tapi yang jadi masalah CD drivernya gak bisa kebaca!!!!!. Tapi buatku ndak masalah karena aku sudah punya softwarenya. Ketika aku instal ketahuan bahwa Chip Semi Konduktornya adalah merk Accel. Bluetooth bisa dideteksi oleh PC, akan tetapi bluetooth ini TIDAK BISA MENDETEKSI device disekitarnya. Kadang bisa kedetect tapi tidak bisa pairing!!!!.

Hari berikutnya aku bawa ke Tokonya dan diganti dengan yang baru, asyikkk...apalagi mbaknya ramah sekali!!!. Sampai rumah ternyata bluetooth-nya tidak bisa lagi kasusnya pun sama tidak bisa pairing!!!. Dan dipenggantian ini aku sudah install dengan CD bawaannya ternyata juga ndak bisa (bahkan aku malah install ulang windows segala..hiks hiks). Sempat kubaca manualnya, eh ternyata manualnya nglantur..ha..ha, soalnya di manualnya ditujukan buat Win98...jelas-jelas di packingnya suport Vista, XP, Win2000 dan Win98!!!!

hari berikutnya kubawa bluetooth ke kantor dan aku bawa kesana, hasilnya sama saja, bahkan sampai pinjem HP temen buat nyoba, tetap aja nggak bisa..weleh weleh..Sorenya kuputuskan ke tokonya dan akhirnya aku minta dicoba di tokonya. Ternyata emang rusak, sampai sampai semua bluethooth doggle yang ada di toko tersebut dikeluarin...ternyata TIDAK BISA SEMUA..wakakkak.

Akhirnya si pemilik toko mengembalikan duitku 100% dan meminta maaf...Walaupun aku sempet kecewa tapi aku salut sama toko ini karena tetap memberikan layanan yang baik pada konsumennya, dan mungkin aku nggak akan kapok beli di toko ini karena pelayanannya yang oke!!!!

Yang diperlu diingat buat kawan kawan semua, hati-hatilah membeli bluethooth dongle. bluetooth yang semi konduktornya Accel sering bermasalah,ciri fisiknya susah dibedakan dengan bluetooth bluesoleil yang lain, tapi bisa kelihatan jika bluetooth ini dicelokkan ke USB, lampu bluetooth ini lampu led-nya warnanya merah. Mending kalau mau beli yang lampu lednya warnanya kuning kehijauan saja, biasanya sih merk semi konduktornya generic (sejauh yang aku pernah makai belum pernah ada masalah), tapi aku juga lebih rekomended beli bluetooth yang harganya diatas 100rb-an saja, yang pastinya lebih oke, itupun kalo duitnya gede..he..he

3 comments:

  1. mas, setau saya bluesoleil gak jalan di windows 98. saya udah pernah coba di win98 dan win98se tak bisa.

    ReplyDelete
  2. bisa..kang saya punya yang generic, beli seharga 40rb...dan bisa jalan tuh...led belakangnya warna kuning tuh..dan disitu juga disediakan driver untuk win98...cdnya kecil..

    ReplyDelete
  3. wah sama saya mas, tapi bedanya punya saya gak bisa dituker (mode kasihan on).
    sekarang pakai merk apa mas?

    ReplyDelete

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers