Thursday, September 20, 2012

Link film "innocence of muslim" ?

Apa sih "innocence of muslim" ? kok digembar gemborkan minggu-minggu ini. Sayapun awalnya tidak tahu tapi memang pada dasarnya punya insting wartawan yang sukanya "nyuri tahu", maka dalam waktu sekejap tab browser di laptop saya dipenuhi kumpulan hal-hal yang berkaitan dengan "innocence of muslim"... dan sayapun menarik nafas panjang ketika melihat beritanya di CNN dan videonya (kebetulan waktu itu belum diblokir di indonesia). Kok sempat-sempatnya membikin video amatir kayak gini? apa tidak mikir dulu sebelum membuatnya? dan memikirkan apa dampaknya?

Dikutip dari CNNfilm " innocence of muslim" adalah film yang isi dari video ini memang sangat menghina sekali terutama "umat muslim" yang ada diseluruh dunia, bahkan dengan adanya film " innocence of muslim" menjadikan kerusuhan di Libya dimana banyak masyarakat Libya marah dan mungkin hal inilah yang memicu tewasnya Dubes Amerika di Libya. 



Cukup tragis, karena Duta Besar Amerika Serikat untuk Libya Christopher Stevens beserta 3 orang stafnya tewas tepat pada tanggal 11 September malam waktu setempat. Mereka ini langsung tewas akibat serangan roket yang mengenai mobil yang mereka kendarai pada saat akan meninggalkan gedung konsulat menuju tempat yang lebih aman. Parahnya pemerintah Libya malah terang-terang menyebut pelaku pembunuhan  Christopher Stevens  ini merupakan para loyalis mendiang Muammar Khadafi.

Film yang menjadi kontroversi ini 'Innocence of Muslims' kurang lebih mengisahkan tentang kehidupan imitasi "Nabi Muhammad" yang ceritanya sangat menghina serta dibumbui dengan tema pedofil dan homoseksualitas. Secara keseluruhan, film ber-budget rendah ini menggambarkan kehidupan umat muslim sebagai manusia tak bermoral dan sarat dengan kekerasan. Jika dilihat dari segi kostum yang sangat amatir, kemudian naskah yang sekenanya dan backdrop palsu, film ini sama sekali tidak menarik perhatian anda, jadi JANGAN DICARI..!!!!

Film ini dibuat oleh Sam Bacille yang nama aslinya adalah Nakoula Basseley Nakoula (Nakoula adalah seorang informan yang pernah ditangkap dalam kasus penipuan perbankan dan terkait produksi narkoba jenis methamphetamine) dan Sam Bacille saat ini sudah menyerahkan diri karena ketakutan , tak hanya dia bahkan beberapa artis amatiran yang wajahnya tampak terlihat jelas dilanda ketakutan luar biasa mengunci dirinya dalam rumah; walaupun sebenarnya menurut beberapa sumber hampir sebagian pemainnya malah tidak tahu bila film ini akan digunakan untuk menghina kaum muslim, para pemeran diminta berakting untuk film aksi berjudul "Desert Warrior" dimana banyak adegan film tersebut direkam dengan latar layar hijau.

Hufff untung saja sekarang Google sudah memblokirnya (termasuk indonesia), namun sebenarnya bukan hanya memblokir seharusnya ini kan di DELETE..!!!, yah apa mau dikata dari pihak google (pemilik youtube) menyatakan lebih memilih menerapkan kebijakan membatasi akses ke klip-klip video di YouTube daripada berurusan dengan hukum atau tekanan politik setempat. Namun saya yakin dengan banyaknya tekanan yang makin banyak saat ini maka cepat atau lambat google akan mendelet-nya.

Note :
Saya tidak menyediakan Link Film "innocence of muslim", bagi yang punya videonya jangan disebar-sebarin karena dapat memicu kerusuhan dan kemarahan; mohon didelete saja demi menghormati kerukunan antar umat beragama.

11 comments:

  1. setuju sebaiknya di delete, gak usah di blokir

    ReplyDelete
  2. tu film memang dah lewat batas banget...
    yang buatnya mudah2an di hukum seumur hidup.

    ReplyDelete
  3. ujian dan cobaan silih berganti menyerang umat muslim...semoga ALLAH memberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi semua ini :)

    ReplyDelete
  4. masih bisa dilihat di youtube nih Mas.....

    ReplyDelete
  5. Salam kenal mas.
    Meskipun masih bisa dilihat di youtube, memang sebaiknya gak usah dilihat sama sekali mah.
    Film yang emang dibuat dengan tujuan gak baik ini udah pasti gak bermutu ya..

    ReplyDelete
  6. film yang bikin saya geregetan sob,,,

    ReplyDelete
  7. katanya sih film ini masih bisa di download sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya ternyata... lapor pak menteri menkominfo yuk

      Delete
  8. terima kasih banyak atas informasi yang menarik ini..
    salam sahabat :D

    ReplyDelete

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers