Tuesday, August 10, 2010

Maaf jika anda TERLILIT oleh KABEL EGO saya !

Pagi ini saya disulitkan kembali oleh ruwetnya kabel-kabel yang ada dalam TAS LAPTOP saya, betapa tidak, kabel-kabel ini saling terlilit dan membentuk simpul sehingga membuat saya agak kerepotan untuk mengurainya kembali. Kabel Charger laptop, kabel Charger HP, kabel Data Transfer HP, serta headset kesayangan saya. Ini acap kali menjengkelkan tapi anehnya hal ini sering terjadi dan untuk kesekian kalinya tanpa kapok-kapoknya saya melepaskan lilitan-litan diantara kabel-kabel tersebut.

Saya menyadari ruwetnya kabel tersebut adalah murni kesalahan saya, terlilitnya kabel-kabel ini bukanlah karena kesengajaan, melainkan karena kurang trampilnya saya dalam menata tata letak kabel-kabel tersebut ditambah lagi saya kadang lupa tidak MENGIKATnya dengan benar. Kabel Charger laptop saya misalnya; dilengkapi dengan sabuk pengikat yang apabila saya mau mengikatnya maka kabel ini akan tertata rapi demikian pula dengan Charger HP dan Headset. Seringkali saya hanya memasukkannya saja tanpa mengikatnya dikarenakan saya tergesa-gesa..ha ha.

Maaf kalo sekiranya agak aneh, saya sering menggerutu, menghardik menyalahkan KABEL atas karena ulah sendiri.."Hey kabel kamu kok sembarangan ya, melilit-lilit, saya susah ngurainya tau!!! ".

Laptop saya nyala dan kabel charger yang sempat melilit dengan kabel-kabel lain sekarang sudah terurai, waktunya nyalakan koneksi internet dan wussss...halaman FACEBOOK terbuka, eh..disebelah atas teman saya menulis status, "masalah lagi masalah lagi, kapan mau selesai?"

Semoga dia tidak marah jika saya sekarang sedang mengkritisi hubungannya dengan pasangannya, hampir tiap bulan mereka selalu bermasalah tapi anehnya akhirnya mereka rujuk kembali..hufff. Saya masih ingat acap kali dia berbicara kepada saya "hubungan saya kok selalu bermasalah ya, apa mending aku sudahi saja ya?"..mendengarnya kadang-kadang saya ikut prihatin, inginnya sih berkomentar, hanya saja saya agak enggan memasuki wilayah privasi mereka yang seharusnya bisa mereka selesaikan sendiri mengingat mereka berdua sudahlah cukup dewasa. Tapi kok masalah mereka tambah RUWET!!!

Eh saya bilang ruwet ya? kok saya inget sama cerita kabel saya diatas ya? iya ruwet, nah kalau dibandingkan dengan cerita teman saya ada sedikit persamaan, hubungan mereka ruwet, yah sebenarnya keruwetan ini timbul akibat salah mereka sendiri yang mungkin KEDUAnya belum pandai untuk menata diri, coba saja jika mereka pandai menata diri MENGIKAT EGO mereka dengan rapih, jika mereka di MASUKKAN tas yang sama, saya yakin KABEL-KABEL EGO mereka tak akan saling MELILIT.,,


wallah ngomong apa sih saya ini ha ha ha....baiklah sekarang saya mau ngelanjutin omongan saya yang ngacau..ehem, masih tentang KABEL!!! he he

Jangan berharap bahwa hidup kita akan lurus-lurus saja, ada saja yang akan membuat hidup kita RUWET, nah kalau sudah gini lha mau gimana lagi? ya tak ada jalan lain selain MENGURAI keruwetan tho?

Sayapun memerlukan waktu lama untuk mengurai keruwetan kabel charger saya yang membentuk simpul-simpul aneh yang saya tak pernah pahami kapan saya pernah membuatnya?. Satu demi satu saya mencari jalur keluar yang tepat untuk mengurai simpul-simpul tersebut dan abrakadabra....terurai...!!!!!

Temen saya memicingkan dahi, "yang bener aja, KABEL RUWET kok lu sama-samain ama HUBUNGAN RUWET?" yah bukan menyamakan, tapi cobalah belajar dari hal yang ada disekitar kita, berhubung yang ada ditas LAPTOP saya hanya KABEL RUWET, lha mau nyari analogi apa lagi? (sambil nyengir....)

Ada 2 cara untuk mengatasinya keruwetan KABEL-KABEL ditas saya, yang pertama MENGGUNTING dan yang kedua MENGURAI. cara paling mudah untuk ya digunting DIJAMIN nggak BAKAL RUWET!!! Tapi kalau udah digunting , saya NGECAS Laptopnya gimana????? yang bener aja euy...nah cara yang kedua adalah MENGURAInya. Memang menyebalkan sih menguraikan KABEL-KABEL RUWET tapi mau gimana lagi, toh saya belum pernah mendengar ada orang GAGAL dalam menguraikan KABEL CHARGER yang RUWET!!!!

Nah seandainya saja segala macam keruwetan hidup kita tinggalkan [GUNTING], memang ini adalah cara termudah, tapi kalau sudah diGUNTING, maka NO MORE TRUST!!! yang ada hanyalah pencitraan buruk dan akan akan ada anggapan bahwa kita adalah BIANG MASALAH!!!. Tahukah anda, bahwa anda sudah kehilangan FUNGSI sebagai SEBUAH CHARGER yang mampu mengisi kekosongan orang lain!!!.

Dengan bantuan WAKTU serta berbekal kesabaran, percayalah bahwa kita akan mampu mencari jalur keluar dari lubang-lubang SIMPUL KERUWETAN.

Saya sendiri telah berulang kali menghadapi ruwetnya KABEL itu, dan anehnya semakin lama saya semakin terbiasa dengan segala macam bentuk keruwetan-keruwetan KABEL-KABEL di tas LAPTOP saya entah harus bersyukur atau tidak saya kok semakin lihai ya dalam mencari jalan keluar diantara lubang-lubang RUWETnya KABEL-KABEL di TAS LAPTOP saya?.

Sayapun berharap ini akan berlaku dalam PERJANAN HIDUP saya, yah semoga......

Catatan KAKI :
Saya ingin sekali hidup tanpa KERUWETAN, akan tetapi sebagai manusia saya menyadari belumlah begitu pandai menata diri untuk MENGIKAT KABEL-KABEL EGO ini dengan rapih. Jadi mohon maaf jika terkadang anda TERLILIT oleh KABEL EGO saya yang RUWET..!!!

7 comments:

  1. orang yang terbiasa mengerjakan hal-hal yang ruwet (sulit), maka akan sangat mudah untuk mengerjakan hal-hal yang biasa.. ini yang saya tangkap dari inti postingan ini.. dan orang seperti ini langka.. dan sangat berkwalitas..

    ReplyDelete
  2. tRImakasih sudah meninggalkan pesan mas, salam hangat untuk keluarga

    ReplyDelete
  3. kang artha ko' lama gak posting sih ? lagi sibuk ya sobat ?

    ReplyDelete
  4. @ orang kampung : ha ha sibuk sih nggak hanya saja sedikit sekali waktu yang tersisa buat nulis, maaf kalau jarang posting..MInal Aidin wal Faizin ya

    @ilyas : met lebaran ya

    ReplyDelete
  5. ha ha..iya neh, mulai jarang tulisan..ya coba nanti saya nulis lageee

    ReplyDelete

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers