Saturday, January 3, 2009

Sibuk tidur...

Malas...saat itu kudengar adzan subuh, sepertinya memangil-mangil untuk mengajakku meluangkan waktu ke masjid. Kutengok saat itu jam 04.25 dini hari.Sambil tetap mengucek mata dan berjalan sempoyongan karena masih ngantuk kusambar sarung dan peci. Kemudian masih dengan langkah gontai aku ke kamar mandi dan mengambil air wudhu. Adzan masjid masih berkumandang dan sepertinya sebentar lagi akan komat.

Walau sudah cuci muka dan berwudzu ternyata kakiku berat untuk melangkah dan ngatuknya tidak hilang...ah masa bodo..biar ngantuk tetap kupaksakan ke masjid. kalau sudah niat jangan ditunda pikirku,apalagi masjid cuman berjarak 50m.sampai dimasjid komat berkumandang, segera aku masuk masjid dan masuk kebarisan, aku ingat aku masuk ke barisan dua tanpa menoleh kanan kiri.

Selesai salat aku bersalaman dengan jamaah lain disebelah kanan-ku, sedangkan kiriku..kosong. Selesai solat baru aku memperhatikan keadaan sekitar dan para jamaah yang lain. sepertinya kalau subuh hanya 2 baris saja, tidak seperti magrib ataupun isyak. Aku lihat di shof depan ada bapakku dan para jamaah lain.
Ada yang janggal...kalau kulihat hampir kesemua jama'ah adalah PARA ORANG TUA...sangat kelihatan jelas dan kontras sekali...!!! I'm the yougest one...Apakah para orang muda lebih menyukai salat di rumah..atau karena malas?ngantuk?dingin? Apakah kalau sudah tua solatnya harus mempeng dan sering ke masjid ya? kenapa yang muda nggak ya? apa sibuk ya?dini hari masak sibuk? apa sibuk tidur ya?

Selesai solat , kemudian pulang..dan sambil tiduran aku masih kepikiran hal tadi..sampai kemudian ketiduran lagi...zzzzz...

ternyata aku juga seorang pemalas...yang suka sibuk tidur..he..he

No comments:

Post a Comment

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers