Saturday, January 3, 2009

Aku dan Motorola W270

See this pictures below? yes you're right ini adalah Motorolla type W270, tampilannya keren dan elegan. ini adalah HP GSm yang sekarang aku pakai. Sejak dulu aku sangat terobsesi dengan HP yang berjenis flip, 2 bulan lalu aku membelinya dengan harga Rp 700.000,-. harganya cukup murah dan terjangkau.Telitilah sebelum membeli..!!! aku terkecoh dengan kapasitas simpannya tanpa lihat-lihat dulu fisiknya (cari dulu second-nya, lihat fiturnya baru putuskan beli). Jadi aku beli hanya berdasarkan visual saja. Karena aku beli baru, maka masih terbungkus kardus, jadi ketika aku buka kardusnya maka HP harus terbeli !!!!

Pertama aku membelinya memang aku tergiur dari gambar yang terpampang di banner sebuah toko ponsel, kalau dilihat sekilas memang bagus..dan aku membelinya. tapi aku terkecoh!!!. HP ini memang mempunyai Kapasitas eksternal memori berupa microdisc up to 2 giga tapi ketika aku beli hanya dikasih memori 1 giga dengan garansi 1 tahun.


Okelah kalau memang kapasitasnya up to 2 giga, yang jadi masalah adalah, W270 tidak bisa dipakai memutar file film (.dat,.avi,.rm dsb). Buat apa punya kapasitas besar kalau hanya bisa memutar mp3?. Ditambah lagi ketika membeli W270 tak ada kabel datanya, yang ada hanyalah Headset dan microdisc 1 giga. Headset dipakai buat mendengarkan mp3 dan radio (radionya lumayan peka, tapi kualitas audio tak sebagus Sony Ericson).

Ingat..hati hati menaruh W270, jangan didekatkan pada logam-logam kecil karena menurut pengalamanku, banyak logam-logam kecil menempel dibelakang HP, ini dikarenakan belakangnya terdapat speaker bermagnet dan ada lubangnya, dikantor sering aku meneruh Hp ini di meja, logam kecil bekas staples nempel dan masuk ke lubang speaker..ngeluarinnya susah euy..

Sebagai HP yang elegan tampilannya ternyata keypad-nya juga sangat tidak nyaman, sangat amat tidak nyaman sekali. Aku yakin bagi kalian yang punya HP type ini sangat sulit untuk menulis SMS secara cepat, memori internalnya sangat kecil hanya 1,1 Mega dan sampai sekarang aku belum tahu bagaimana caranya memasukkan file kedalam internal memori ya?

Nah tambahan juga nih, kapasitas 1 giga berarti harus bisa diisi banyak file ini berarti perlu adanya kabel transfer data dari W270 ke PC. Kabel data yang dimaksud bukanlah kabel data biasa (harganya Rp 5.000,-),tapi kabel data yang lain mungkin harganya diatas Rp 5.000,- dan nyarinya agak sulit. Aku pernah beli kabel data yang harganya Rp 5.000,- tapi tetap tidak bisa, karena connect ke PC dikenali sebagai unknown device. Iseng-iseng saya coba pakai kabel transfer data kamera digital saya (harganya beda) yang kebetulan ujung portnya sama persis.Eh..ternyata bisa dikenali sebagai storage device.

nah kalau gak bisa menemukan kabel yang tepat, terpaksa harus beli micodisc adapter deh...jadi tambah ribet..karena bongkar pasang harus nyopot batere. Dan menurut saya tidak praktis.Sebagai tambahan lain juga, W270 sampai sekarang belum bisa saya pakai internet, belum ketemu driver-nya (bisa internet tapi di-HP, pakai openwave tapi gambarnya gak begitu bagus), lagian nggak ada bluetooth-nya..ha..ha, jadi nggak bisa juga tukar transfer antar HP.

Tapi paling tidak aku cukup berterima kasih pada W270 yang kubeli, daripada nggak punya HP kan?..

4 comments:

  1. Mick Foley-alar1978@gmail.comFebruary 14, 2010 at 1:58 AM

    Salam...saya dari Malaysia.Selamat ketemu.Mahu bertanya sama kamu jika kamu tahu caranya untuk transfer sms yang ada dlm w270 ke microsdcard.Bagaimana ya?Maaf kalau kamu kurang faham.Sekian.

    ReplyDelete
  2. tidak bisa, itulah kelemahan W270.....SMS ada di HP tidak bisa ditransfer terkecuali pakai software bisa dipindah ke PC

    ReplyDelete
  3. bisa kok...tinggal download aja dari www.motorola.com/support/w270...saya masukin gambar dan mp3 dari PC tinggal drag n drop saja...

    ReplyDelete
  4. maksudnya SMSnya bukan gambarnya boz

    ReplyDelete

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers